ADVERTISEMENT

Relawan Tim 7 Nyatakan Sikap Bersama Jokowi di 2024

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 17:15 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan Relawan Tim 7 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Dalam acara itu, relawan membacakan Panca Dharma, yang salah satu poinnya bersama Jokowi di 2024.
Jokowi mengenakan jaket Relawan Tim 7. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan Relawan Tim 7 di E-Convention Ancol, Jakarta Utara. Dalam acara itu, relawan membacakan Panca Dharma, yang salah satu poinnya bersama Jokowi pada 2024.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (11/6/2022), terlihat massa yang datang diinstruksikan untuk berdiri. Selanjutnya, salah satu pemimpin dari Relawan Tim 7 Jokowi membacakan deklarasi seraya diikuti relawan.

"Keluarga besar relawan Tim 7 Jokowi, sekali lagi menegaskan bahwa kami akan selalu satu komando, gandeng renteng, madep mantep dan satu sikap, selalu bersama Jokowi. Satu sikap 2024 bersama Jokowi," kata Ketua Relawan Muda Tim 7, Jepri.

Dalam kesempatan ini, di hadapan Presiden Jokowi, Jepri memastikan bahwa relawan solid dan akan terus menunjukkan sikap setia kepada Jokowi. Ia menyebut, pihaknya berkomitmen selalu mengawal kerja yang dilakukan Jokowi untuk Indonesia.

"Sudah banyak yang dilakukan Pak Jokowi yang bermanfaat bagi rakyat. Mulai dari infrastruktur keras sampai infrastruktur lunak, mulai dari jalan tol sampai bangkit dari pandemi COVID-19. Sebut saja berbagai program kerja, ada Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, pembagian jutaan sertifikat tanah, penyerahan lahan pertanian untuk rakyat dan berbagai pembangunan infrastruktur di negeri tercinta kita ini," ujar Jepri.

Setelah pembacaan deklarasi Panca Dharma tersebut, setiap pimpinan Relawan Tim 7 kemudian menandatangani pernyataan tersebut. Selanjutnya, Presiden Jokowi terlihat menaiki panggung dan menerima jaket bertulisan Relawan Tim 7 Jokowi. Jokowi mengenakan jaket tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan Relawan Tim 7 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Dalam acara itu, relawan membacakan Panca Dharma, yang salah satu poinnya bersama Jokowi di 2024.Presiden Jokowi melakukan silaturahmi dengan Relawan Tim 7 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Dalam acara itu, relawan membacakan Panca Dharma, yang salah satu poinnya bersama Jokowi di 2024. (Dok. Istimewa)

Menurut Jepri, demi mewujudkan pemerataan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, di kepemimpinannya, Jokowi menggagas IKN Nusantara di Kalimantan, sebagai ibu kota baru.

"Kerja keras bapak selama ini juga diapresiasi para pemimpin dunia serta lembaga-lembaga internasional. Berbagai hal itu membuktikan kalau Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi mengalami perkembangan yang signifikan dan sungguh sungguh menuju Indonesia Maju," ucap Jepri.

Lebih dalam, Jepri menekankan prinsip Relawan Muda Tim 7, yakni esa hilang dua terbilang. Menurut Jepri, hal itu komitmen pantang menyerah para relawan untuk terus mengawal perjuangan Jokowi demi Indonesia yang jauh lebih baik lagi.

"Semua keberhasilan kerja yang dilakukan selama pemerintahan Presiden Jokowi telah disambut dengan berbagai dengan gerakan relawan. Sebut saja gerakan Satu Komando, Gandeng Renteng, Madep Mantep, Sauyunan, Joom Kite Besame, Satu Tekad. Dan kini, di sini, kami keluarga besar relawan Tim 7 Jokowi Presiden sebagai relawan setia Jokowi sejak zaman pemilihan Gubernur DKI, tidak hanya berkumpul tapi kami di sini juga akan menyatakan komitmen kami. Kami akan satu sikap 2024 bersama Jokowi," tutup Jepri.

Berikut isi Panca Dharma Dukungan Jokowi 2024:

Piagam Panca Dharma
Kami Relawan Tim 7 Presiden Joko Widodo menyatakan sikap:
1. Setia kepada Pancasila dan UUD 1945
2. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia
3. Memegang teguh karakter kuat sebagai relawan Joko Widodo yang cinta Tanah Air Indonesia
4. Menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas untuk setia dan taat kepada Presiden Joko Widodo
5. Menyatakan satu sikap, 2024 bersama Presiden Joko Widodo

Demikian pernyataan sikap kami atas dasar kecintaan terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, Jakarta 11 Juni 2022.

Simak juga 'Bantah Usung Jokowi 3 Periode, Projo: Kita Mau Cari Pelanjut Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT