ADVERTISEMENT

Jokowi Hadiri Silaturahmi Relawan Tim 7 di Ancol

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 14:17 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan relawannya di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022). Jokowi disambut riuh oleh relawan yang mayoritas memakai kaus warna putih.
Jokowi menghadiri silaturahmi relawan tim 7 di Ancol. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan relawannya di Ancol, Jakarta Utara. Jokowi disambut riuh oleh relawan yang mayoritas memakai kaus warna putih.

Pantauan detikcom di E-Convention Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022), Jokowi tiba sekitar pukul 13.50 WIB. Jokowi mengenakan kemeja warna putih dan celana panjang hitam.

Saat tiba di lokasi, Jokowi menyapa relawan dengan melambaikan tangan. Selain itu, Jokowi melakukan salam tangan dengan sejumlah relawan. Terdengar riuh suara relawan saat Jokowi tiba di lokasi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan relawannya di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022). Jokowi disambut riuh oleh relawan yang mayoritas memakai kaus warna putih.Jokowi melakukan silaturahmi dengan relawannya di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/6/2022). Jokowi disambut riuh oleh relawan yang mayoritas memakai kaus warna putih. (Wildan Noviansah /detikcom)

Di lokasi acara, tampak tulisan besar 'Silaturahmi Relawan Tim 7 Jokowi Presiden" 2024 SATU Sikap #BERSAMAJOKOWI'. Pasukan Paspampres tampak melakukan pengamanan saat Jokowi menyalami sejumlah relawan.

Jokowi diketahui terakhir bertemu relawan saat menghadiri Rakernas V Relawan Pro Jokowi (Projo) di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Jokowi meminta relawannya tidak terburu-buru meminta arahan untuk Pilpres 2024.

Jokowi mulanya menjabarkan tantangannya memimpin di era pandemi COVID-19 dan dampak perang Rusia-Ukraina yang dirasakan negara-negara lain.

Jokowi juga mengungkapkan upaya pemerintah menstabilkan harga-harga, seperti bahan bakar, bahan pangan, hingga listrik yang membebani APBN, dan meminta relawan tidak terburu-buru meminta arahan 2024.

"Semuanya sulit dihitung karena ketidakpastian global terus-menerus terjadi, sehingga, yang ketiga, yang berkaitan dengan politik, karena kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan persoalan itu tadi, urusan politik ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa," kata Jokowi saat membuka Rakernas Projo di lokasi, Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, seperti dilansir dari detikJateng, Sabtu (21/5).

Simak Video 'Bantah Usung Jokowi 3 Periode, Projo: Kita Mau Cari Pelanjut Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT