ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Cerita di Balik Foto Viral Ibu Hamil Kelelahan Gegara Eskalator KRL Mati

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 08:49 WIB
Ibu hamil kelelahan usai menaiki tangga di Stasiun Cakung.
Foto: Ibu hamil kelelahan usai menaiki tangga di Stasiun Cakung (dok.Komunitas Jalur Bekasi)


KAI Commuter Minta Maaf

PT KAI Commuter meminta maaf atas kejadian ini. Disebut, eskalator dan lift sedang diperbaiki secara menyeluruh.

"Mengenai foto ibu hamil yang tersebar di media sosial, kami mohon maaf atas kejadian tersebut, memang saat ini fasilitas eskalator dan lift masih dalam perbaikan secara menyeluruh," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022).

Proses perbaikan lift dan eskalator belum selesai. KAI Commuter siap memberikan bantuan bagi warga yang kesulitan gara-gara lift dan eskalator mati.

"Melalui petugas di stasiun, KAI Commuter siap membantu pendampingan kepada pengguna KRL yang membutuhkan layanan, selama perbaikan fasilitas tersebut dilakukan," kata mereka.

Lift di Stasiun Cakung mati, 9 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)Lift di Stasiun Cakung mati, 9 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom) Foto: Lift di Stasiun Cakung mati, 9 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

KAI Commuter menyatakan proses perbaikan terhadap lift dan eskalator di Stasiun Cakung tengah dilakukan. Selain itu, KAI Commuter melakukan perbaikan di lift dan eskalator stasiun-stasiun lainnya.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala eskalator dan lift di beberapa stasiun yang mengalami kendala. KAI Commuter telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk melakukan pemeriksaan besar dan perbaikan secara bertahap terhadap tidak beroperasinya eskalator dan lift tersebut," kata Anne.

Diperkirakan, eskalator dan lift selesai diperbaiki pada bulan depan. Sehingga, bisa kembali membantu ibu hamil atau lansia yang tak kuat menaiki tangga.

"Untuk itu, kami membutuhkan waktu dalam penyelesaiannya. Diharapkan pada bulan Juli minggu kedua, fasilitas eskalator dan lift tersebut sudah dapat beroperasi untuk melayani pengguna KRL," kata Anne.


(aik/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT