ADVERTISEMENT

BNN Musnahkan 308 Kg Sabu-29 Ribu Butir Pil Happy Five di Jakut

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 09 Jun 2022 21:28 WIB
Narkotika Sabu bubuk, detikfoto/hasan alhabshy
Ilustrasi Narkotika Jenis Sabu (Hasan Alhabshy/detikcom)

Kasus ketiga diungkap di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/4), sekitar pukul 14.58 WIB. Dalam kasus ini, BNN berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 1.075,5 gram dari pelaku ET di Jalan Teluk Gong Raya, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kasus keempat yang berhasil diungkap juga ada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Total sebanyak 300,26 gram sabu berhasil diamankan dari tiga pelaku berinisial DA, DN dan LW pada Senin (21/3/2022).

Kasus kelima yang berhasil diungkap di Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (10/4). Dua pelaku berinisial S dan WI dengan barang bukti sekitar 43.077,6 gram dan 29.482 butir pil happy five berhasil diamankan. Kedua pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda.

Lebih lanjut, kasus keenam diungkap di wilayah Bireuen, Aceh, pada Kamis (19/4). Sebanyak 8 kg sabu disita dari dua orang pelaku berinisial H dan PS.

Petrus menyatakan sabu tersebut awalnya akan dikirim pelaku ke Palembang dengan disembunyikan di spakbor roda kendaraan. Sementara itu, masih ada pelaku lain berinisial US yang saat ini masih buron.

"Adapun pria berinisial US yang merupakan pengendali kedua pelaku H dan PS saat ini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," imbuhnya.

Petrus menegaskan pemusnahan barang bukti narkoba tersebut dilakukan sebagai wujud transparansi dan pertanggungjawaban BNN dalam memberantas narkoba di Tanah Air.


(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT