ADVERTISEMENT

Polisi: Belum Ada Bukti Anak Anggota DPR Diseruduk Ketua Pemuda Bravo 5

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 20:27 WIB
Faisal Marasabessy, pelaku pemukulan anak anggota DPR (Foto: Yogi/detikcom)
Faisal Marasabessy, pelaku pemukulan anak anggota DPR. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menyatakan pihaknya belum menemukan bukti terkait pengakuan Justin Frederick, anak anggota DPR RI Indah Kurniawati, diseruduk oleh Ketua Pemuda Bravo 5, Ali Fanser Marasabessy. Polisi menegaskan saat ini baru satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka di kasus ini yakni Faisal Marasabessy, yang juga anak dari Ali Fanser Marasabessy.

"Bukti ke arah sana (diseruduk) kita belum temukan bukti yang kuat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi wartawan, Rabu (8/6/2022).

Zulpan menyebut saat ini pihaknya tengah mendalami soal pengakuan Justin yang menyebutkan Ali Fanser Marasabessy menyeruduk atau menyundulkan kepala ke hidungnya.

"Masih dilakukan pengembangan terkait adanya informasi adanya seruduk (serempetan) yang dilakukan oleh orang tua daripada FM itu," ujarnya.

Redaksi mengoreksi sebagian judul dan isi berita karena terdapat kekeliruan dalam konteks 'seruduk' yang dimaksud oleh narasumber. 'Seruduk' yang dimaksud narasumber adalah menyundulkan kepala.

Keluarga Sebut Justin Ditabrak dan Dipepet

Pihak Ali Fanser Marasabessy selaku ayah Faisal Marasabessy, tersangka pemukulan anak anggota DPR di Tol Gatot Subroto (Gatsu), menyebut korban melakukan provokasi dan pemukulan terlebih dahulu. Namun pihak keluarga Justin menyanggah pernyataan pihak Ali Fanser Marasabessy tersebut.

Hal tersebut disampaikan kakak korban, Verlita Evelyn. Dia menyebut korban justru ditabrak lebih dulu oleh pelaku sebelum pemukulan itu terjadi.

"Itu setelah mobil ditabrak duluan, itu dari pihak pelaku, ya, Mbak, ya, saya juga itu yang saya dengar dari kejadian seperti ini, ada yang ngomong ke saya, saya tidak membaca langsung isi beritanya. Sudah biarkan, dia juga punya hak untuk ber-statement," kata Verlita kepada wartawan di ruang VIP DPR RI, gedung DPR/MPR, Senin (6/6).

Verlita menyebut justru adiknya, Justin Frederick, yang diserempet lebih dulu oleh pelaku. Dia menyebut reaksi Justin mengacungkan jarinya karena marah ditabrak pelaku.

"Kalau Justin diserempet mobilnya, kalau saya pribadi kalau alami hal yang sama, temen-temen juga pasti ada lah rasa marah," ucapnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Ketua Pemuda Bravo 5 Berpeluang Jadi Tersangka Pemukulan Anak Anggota DPR

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT