ADVERTISEMENT

Ketua Pemuda Bravo 5 Minta Restorative Justice, Ini Respons Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 07 Jun 2022 13:43 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. Dok. Istimewa
Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pihak Ketua Pemuda Pejuang Bravo 5 Ali Fanser Marasabessy berharap adanya restorative justice terkait kasus pemukulan anak anggota DPR di Tol Gatot Subroto (Gatsu). Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya saat ini masih fokus dalam proses penegakan hukum kasus tersebut yang masih berlangsung.

"Saya hanya bisa menyampaikan bahwa penanganan kasus ini yang ditangani kepolisian, Polda Metro Jaya merespons dengan cepat kemudian memeriksa semua saksi sampai hari ini satu yang sudah ditetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan Faisal Marasabessy sebagai tersangka pemukulan terhadap Justin Frederick. Saat terjadi insiden pemukulan itu, Ali Fanser Marasabessy juga ada di lokasi kejadian.

Zulpan mengatakan pihak keluarga korban pun meminta penegakan hukum kasus pemukulan itu.

"Beliau (ibu dari korban) ingin penegakan hukum yang berkeadilan oleh Polda Metro Jaya dan beliau mempercayakan Polda Metro melakukan penegakan hukum seperti itu. Apa yang sudah kita lakukan dalam rangka penegakan hukum juga," ujar Zulpan.

Meski begitu Zulpan enggan menyimpulkan restorative justice tidak bisa diambil dalam kasus tersebut. Dia mengatakan proses restorative justice bisa diambil jika adanya kesepakatan kedua belah pihak.

"Restorative justice itu kan harus adanya kesepakatan kedua belah pihak," singkat Zulpan.

Ali Fanser Marasabessy Minta Restorative Justice

Pihak Ali Fanser Marasabessy buka suara terkait keributan di Tol Dalam Kota Jakarta yang melibatkan anak anggota DPR Indah Kurniawati, Justin Frederick. Ali Fanser Marasabessy adalah Ketua Pemuda Pejuang Bravo 5. Dia berada di mobil berpelat RFH.

Pihak Ali Fanser Marasabessy menuding Justin Frederick sebagai biang keributan yang viral itu. Atas hal tersebut, Ali Fanser Marasabessy akan melaporkan Justin Frederick ke Polda Metro Jaya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT