ADVERTISEMENT

Helikopter Mendarat Darurat di Timika, 1 Balita Terlempar Belum Ditemukan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 18:44 WIB
Jakarta -

Helikopter membawa seorang ibu hamil bersama keluarganya mendarat darurat di Timika, Papua. Seorang balita berusia 2 tahun di dalam helikopter itu terlempar dan belum ditemukan.

"Satu orang anak kecil berumur 2-3 tahun belum ditemukan," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, seperti dikutip dari detikSulsel, Rabu (8/6/2022).

Kamal menerangkan, helikopter tersebut berangkat dari Puspen pukul 08.15 WIT dan sampai di Distrik Jila pada pukul 08.40 WIT. Helikopter itu memang digunakan sebagai Puskesmas Keliling Pemkab Mimika.

"Kejadian berawal dari tim medis yang mendapat informasi adanya ibu hamil yang membutuhkan pertolongan medis untuk bersalin di daerah Jila," kata Kamal.

Helikopter berpenumpang 11 orang itu berangkat dari Jila menuju ke Timika pada pukul 09.00 WIT dan diperkirakan tiba di Timika dalam waktu 15 menit. Namun 10 menit berlalu pihak Puskesmas Mimika belum mendapatkan laporan dan Tim SAR kemudian menemukan helikopter yang membawa ibu hamil itu di antara pepohonan.

"Satu orang (balita) belum ditemukan," ujar Kamal.

Baca selengkapnya di sini.

(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT