ADVERTISEMENT

Oknum TNI Tembak 2 Orang Usai Resepsi Pernikahan di Manokwari, 1 Tewas

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 06 Jun 2022 13:31 WIB
Poster
Ilustrasi penembakan (Edi Wahyono/detikcom)
Manokwari -

Oknum prajurit TNI AD, Sertu AFJ, ditangkap setelah menembak dua orang di acara resepsi pernikahan di Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Manokwari, Papua Barat. Dua korban ialah adik iparnya, RIB, dan anggota TNI AD, B.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna, mengatakan insiden tersebut terjadi pada Sabtu (4/6/2022). Tatang mengatakan penembakan diduga dipicu saling senggol saat dangdutan yang digelar usai resepsi.

"Korban RIB meninggal dunia di Puskesmas Prafi akibat luka tembak di bagian dada kiri. Sementara Sertu B yang mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kiri, saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Manokwari," kata Tatang kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Tatang mengatakan Polisi Militer Kodam Kasuari telah bertindak dan menangkap AFJ. Saat ini, Sertu AFJ sedang menjalani proses hukum.

"Terduga pelaku saat ini sedang menjalani proses hukum di Pomdam Kasuari. Pemeriksaan awal sudah dilakukan terhadap yang bersangkutan dan beberapa saksi," ujarnya.

Tatang mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus penembakan tersebut. Dia menegaskan proses hukum di TNI AD akan berjalan sesuai aturan.

"Hingga kini masih terus dilakukan pengembangan untuk mengumpulkan bukti. Jika benar melanggar, akan langsung diproses sesuai ketentuan hukum militer yang berlaku," jelasnya.

"Mekanisme hukum di TNI AD akan dijalankan sesuai prosedur dan transparan, artinya tidak ditutup-tutupi. Kita ikuti arahan Bapak Kasad terkait penegakan hukum di militer," sambungnya.

Simak juga Video: Panglima Duga Oknum TNI Terlibat Kasus Kerangkeng Manusia 10 Orang Lebih

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT