ADVERTISEMENT

Tokopedia Raih Penghargaan Mitra Bapenda Terbaik Kota Bogor

Hanifa Widyas - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 15:59 WIB
Bima Arya dan Orang Tokopedia
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia menerima penghargaan sebagai Mitra Terbaik Channeling Pembayaran PBB Masa Pajak Tahun 2021 dari Pemerintah Kota Bogor. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Bogor ke-540.

Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya memberikan langsung penghargaan itu kepada Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni. Ia juga mengapresiasi keberadaan Tokopedia yang memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB online.

"Pemerintah Kota Bogor sangat mengapresiasi keberadaan Tokopedia sebagai salah satu platform digital untuk melakukan pembayaran PBB online. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong digitalisasi pelayanan publik yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat serta mendorong masyarakat untuk tertib membayar pajak," ungkap Bima dalam keterangan tertulis, Rabu (8/6/2022).

Menanggapi hal tersebut, Astri mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diterima. Ia menambahkan bahwa pihak Tokopedia akan terus melakukan inovasi digital untuk memudahkan masyarakat, khususnya pada sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak daerah, pariwisata, dan pendidikan.

"Tokopedia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Bogor atas penghargaan Mitra Terbaik Channeling Pembayaran PBB Masa Pajak Tahun 2021. Inovasi digital yang telah Tokopedia lakukan selama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat di Indonesia, terutama pada sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD)," papar Astri.

Ia berharap Tokopedia bisa terus menjadi bagian dalam mendukung program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan Digitalisasi layanan publik di Kota Bogor.

"Semoga kolaborasi Tokopedia bersama Pemerintah Kota Bogor dapat terus berlangsung, salah satunya dalam bentuk dukungan terhadap Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan Digitalisasi layanan publik," tandas Astri.

Sebagai informasi, Tokopedia mencatat capaian transaksi PBB yang positif hingga akhirnya menerima penghargaan tersebut. Sepanjang tahun 2021, Tokopedia terpilih menjadi layanan nomor 1 untuk Transaksi pembayaran Pajak PBB di Kota Bogor dengan jumlah wajib pajak yang membayar lebih dari 28 ribu Wajib Pajak dengan total transaksi lebih dari Rp 38 miliar.

Penghargaan yang diterima oleh Tokopedia diberikan pada Jumat (3/6) lalu di di Ruang Paripurna, Kantor DPRD Kota Bogor. Acara penghargaan dihadiri pula oleh Plh. Gubernur Jawa Barat, Bapak Uu Ruzhanul Ulum, Ketua DPRD Kota Bogor, Bapak Atang Trisnanto, Wakil Walikota Bogor, Bapak Dedie A. Rachim, Anggota DPRD, dan Kepala OPD Kota Bogor.

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT