ADVERTISEMENT

Cerita Petugas Dishub Saat Mobil Pelat RFZ Hendak Terobos CFD Bundaran HI

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 05 Jun 2022 15:37 WIB
RFZ gila
Alphard berpelat RFZ nekat menerobos jalur CFD Jakarta. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Sebuah mobil Alphard berpelat RFZ mencoba menerobos jalur car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Salah satu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang berada di lokasi, Rahendika, mengatakan sopir mobil Alphard tersebut sempat menggeser barier berwarna oranye.

"Iya, tadi dia sempet geser (barier oranye), cuma kita nggak bolehin kan," ujar Rahendika saat ditemui di lokasi, Minggu (5/6/2022).

Dengan tegas dia mengatakan siapa pun tidak berhak memasuki kawasan CFD kecuali ambulans.

"Siapa pun nggak dibolehin, siapa pun, kecuali ambulans," kata Rahendika.

Rahendika mengatakan mobil Alphard itu juga membunyikan rotator kala melintas di jalur CFD. Rahendika menyebut tidak ada pertikaian yang terjadi antara petugas dan sopir Alphard tersebut.

"Nggak boleh (lewat) sampai pukul 11.00 WIB, kan namanya HBKB atau car free day. Normal ke semula lagi kayak dulu. Karena kan kemarin Corona, aktivitas di luar ruangan kan nggak boleh, makanya kemarin kan cuma sepeda saja pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Sekarang semuanya boleh," jelas Rahendika.

Setelah dilarang oleh petugas, pengemudi Alphard tersebut kembali masuk ke dalam mobilnya. Kemudian dia memutar balik kendaraannya dengan kencang.

Pantauan detikcom pukul 09.51 WIB, Minggu (5/6/2022), terlihat mobil berjenis Alphard berwarna hitam dengan nomor polisi B-1775-RFZ melintas dari arah Manggarai, tepatnya di Jl Galunggung, menuju Jl Jenderal Sudirman. Kendaraan tersebut melaju sangat cepat ketika melintas di Jl Galunggung.

Namun mobil tersebut terlihat menghentikan kendaraannya saat tiba di perbatasan antara jalan umum dengan kawasan CFD HI. Mobil tersebut berhenti dikarenakan terhalang barier berwarna oranye.

Tak berselang lama, sopir mobil tersebut turun dari kendaraannya. Dia terlihat mencoba menggeser cone oranye tersebut agar mobil dapat melintas.

Warga sekitar lokasi tampak merasa kesal melihat aksi nekat sopir Alphard tersebut.

"Mentang-mentang pejabat, seenaknya," teriak warga.

Tonton juga Video: Pengemudi Mobil Berpelat RFH Ditangkap, Bermula dari Serempetan

[Gambas:Video 20detik]



(ain/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT