PAN Ungkap Alasan Ketua Projo Muncul di Silatnas Koalisi Indonesia Bersatu

ADVERTISEMENT

PAN Ungkap Alasan Ketua Projo Muncul di Silatnas Koalisi Indonesia Bersatu

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 05 Jun 2022 13:32 WIB
Menteri Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi turut hadir di Silahturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu. Luhut dan Budi Arie duduk sejajar dengan para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Bersatu.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Relawan Projo Budi Arie Setiadi hadir di acara silatnas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Sabtu (4/6). (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Ketua Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi tampak menghadiri acara silaturahmi nasional (silatnas) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi oleh Golkar, PAN, dan PPP. Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi menjelaskan kehadiran Budi Arie di tengah-tengah poros KIB. Viva mengatakan kehadiran Budi Arie lantaran diundang oleh panitia pelaksana acara.

"PAN merasa senang dan bergembira atas kehadiran Ketua Umum Projo, Pak BAS (Budi Arie Setiadi), di acara silaturahmi dan penandatanganan kesepakatan koalisi partai. Pak BAS hadir atas undangan panitia pelaksana," kata Viva dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Viva menyebut alasan Budi diundang lantaran dekat dengan elite-elite partai di poros KIB.

"(Diundang) karena kawan dan punya hubungan dekat dengan Pak BAS, he-he-he...," kata Viva.

"Iya, dekat dan melekat (dengan elite KIB)," imbuhnya.

Menurutnya, kehadiran Budi sekadar beranjangsana dengan para tokoh KIB. Dia menyebut munculnya Projo di acara KIB itu tak ada kaitannya dengan kontestasi Pilpres 2024.

"Kehadiran Pak BAS sekadar untuk silaturahmi. Tidak ada kaitannya dengan skenario Pilpres 2024," ujarnya.

Namun Viva mengaku terbuka apabila Projo ada di perahu yang sama dalam perjuangan Pilpres 2024. Ke depan, Viva mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan berbagai komunitas, asosiasi, dan organisasi dalam rangka menyamakan pandangan.

"Tetapi apabila Projo dapat bersama-sama satu langkah dalam biduk perahu yang sama dalam perjuangan di pilpres, PAN merasa bergembira juga," kata Viva.

"Nanti kita akan melakukan komunikasi dengan komunitas, asosiasi, dan organisasi-organisasi lainnya dalam rangka menyamakan visi, persepsi, ide, dan gagasan dalam membangun peradaban Indonesia ke depan," lanjutnya.

Terkait figur pasangan calon (paslon) yang hendak diusung KIB, Viva mengatakan akan memutuskannya secara musyawarah mufakat.

"Soal waktu ketetapan paslon, nanti akan diputuskan secara musyawarah mufakat, kolektif kolegial, bulat lingkaran, tidak lonjong telur," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Projo Budi Arie Setiadi tampak hadir di acara silatnas KIB. Budi Arie duduk sejajar dengan para ketua umum partai politik KIB

Sementara itu, Ketum Golkar Airlangga Hartarto enggan berkomentar terkait kehadiran Budi Arie. Hanya saja, dia mengatakan bahwa KIB punya tahapan sendiri dalam menuju Pilpres 2024.

"Nanti Pak Budi Arie yang akan menjawab. Tapi yang saya bilang tadi ini ada chapter-chapter sendiri," ujar Airlangga.

Budi Arie pun tak banyak berkomentar. Dia hanya tersenyum dan bersikap ramah kepada wartawan yang hadir di lokasi.

Simak Video: 'Ketum Projo Muncul di Silatnas KIB: Kami Spesialis Pilpres'

[Gambas:Video 20detik]



(fca/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT