Menanti Momen Prabowo Ajak Gibran Berkuda di Hambalang

ADVERTISEMENT

Menanti Momen Prabowo Ajak Gibran Berkuda di Hambalang

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 07:30 WIB
Prabowo dan Gibran
Foto: Prabowo dan Gibran. (Dok. detikcom)
Jakarta -

Hangatnya hubungan Presiden Jokowi dengan Menhan Prabowo Subianto kembali terpampang nyata. Tapi kali ini, hangatnya hubungan keduanya 'diwakili' oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain adalah putra Jokowi.

Saat ditemui di Balai Kota Solo, seperti dilansir dari detikJateng, Jumat (3/6/2022), Gibran menceritakan percakapannya dengan Prabowo ketika bertemu di resepsi pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati.

Prabowo, ungkap Gibran, menanyakan kesediaannya berkunjung ke Hambalang, Jawa Barat. Gibran mengaku diajak berkuda oleh Prabowo.

"Kemarin acara pernikahan (Anwar-Idayati) ketemu, sempat ngobrol. Ditanya kapan ke Hambalang, diajak naik kuda," kata Gibran.

Tanpa ragu, Gibran menyatakan ke Prabowo siap bertandang ke Hambalang. Namun memang jadwalnya pun harus dipersiapkan.

"Saya jawab siap, tinggal berangkat saja. Tapi waktunya menyesuaikan beliau. Kalau langsung ke sana ternyata beliau nggak ada kan gimana," ucap Gibran.

Terkait ajakan berkuda, Gibran merasa tak perlu untuk berlatih naik kuda terlebih dahulu. Sebabnya, Prabowo sendiri yang akan mengajarinya.

"Nggak usah persiapan. Justru saya ke sana tanpa persiapan, karena mau diajari sama Pak Menhan (Prabowo)," kata putra sulung Presiden Jokowi itu.

Gibran sebetulnya bukan tak pernah berkuda. Namun, menurutnya, kuda yang pernah ditungganginya beda dengan milik Ketua Umum Gerindra.

"Kudanya berbeda, ini kudanya Pak Menhan yang tingginya mungkin 3 meter, tinggi banget. Kemarin, (kuda yang pernah saya tunggangi) kuda kecil. Kuda Pak Menhan gagah-gagah," pungkas wali kota kelahiran 1 Oktober 1987 itu.

Ajakan berkuda dari Prabowo ini seperti dejavu. Jika menilik peristiwa yang terjadi beberapa tahun lalu.

Masih ingat saat Presiden Jokowi diajak berkuda oleh Prabowo? Simak di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Kelakar Surya Paloh ke Prabowo: Kamu Mau Maju?':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT