Gerindra Ungkap Maksud Prabowo Undang Gibran ke Hambalang

ADVERTISEMENT

Gerindra Ungkap Maksud Prabowo Undang Gibran ke Hambalang

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 20:31 WIB
Desmond J Mahesa (Eva Safitri/detikcom)
Desmond J Mahesa (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk berkunjung ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat, untuk diajari berkuda. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa menilai undangan ke Gibran itu sebatas anggapan anak.

"Kalau bicara Mas Gibran sama Pak Prabowo kan dekat. Pak Prabowo menganggap Mas Gibran itu anak, gitu, lho. Dalam konteks ini ya beliau selalu kebanggaannya itu selalu ngajarin orang naik kuda," kata Desmond kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Desmond memandang ajakan Prabowo itu bukanlah sinyal politik. Desmond menilai Prabowo melihat Gibran sebagai sosok muda sehingga ditawari cara berkuda.

"Saya tidak melihat itu sinyal politik, ya. Menurut saya ya karena ketemu, ya, Pak Prabowo melihat Mas Gibran orang muda, ditawarinlah naik kuda ke Hambalang gitu kan," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Desmond menepis ajakan Prabowo terhadap Gibran menjurus pada sinyal politik di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024 mendatang. Menurut dia, Prabowo mengajak Gibran lantaran ada kedekatan emosional di antara keduanya.

"Pak Prabowo itu kan punya kelembutan hati, ya, tidak pendendam. Sayang, gitu, kan. Jadi menurut saya kalau akhirnya ujungnya ada politik kepentingan orang yang deket dia, Mas Gibran diusung sama Gerindra jadi Gubernur Jateng, bagi saya bukan sesuatu keniscayaan ya, karena ada kedekatan emosional kan," kata Desmond.

Diberitakan sebelumnya, Menhan Prabowo Subianto mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk berkunjung ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Prabowo bakal mengajari Gibran cara berkuda.

Hal itu disampaikan Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo seperti dilansir dari detikJateng, Jumat (3/6) Gibran mengaku ditawari ke Hambalang saat bertemu Prabowo dalam acara pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden Joko Widodo, Idayati.

"Kemarin acara pernikahan (Anwar-Idayati) ketemu. Sempat ngobrol, ditanya kapan ke Hambalang, diajak naik kuda," kata Gibran.

Gibran mengaku siap kapan pun berangkat ke Hambalang. Namun tentunya Gibran masih harus menyesuaikan waktu luang Prabowo.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku tidak perlu berlatih naik kuda terlebih dahulu sebelum ke Hambalang. Apalagi menurutnya, kuda milik Prabowo berbeda dengan kuda-kuda pada umumnya.

"Nggak usah persiapan. Justru saya ke sana tanpa persiapan, karena mau diajari sama Pak Menhan (Prabowo)," kata Gibran.

Lihat juga video 'Prabowo Ungkap Kriteria Capres: Kalau Bisa Berpengalaman, Tak Harus Saya':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT