Gibran ke Hambalang Dinilai Pertanda Mutlak Kemesraan Jokowi-Prabowo

ADVERTISEMENT

Gibran ke Hambalang Dinilai Pertanda Mutlak Kemesraan Jokowi-Prabowo

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 15:33 WIB
Prabowo dan Jokowi saling berikan hormat
Jokowi (kiri) dan Prabowo (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming bercerita diajak ke Hambalang oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Gibran mengaku mau diajari berkuda oleh Prabowo. Lantas apa makna ajakan Prabowo tersebut?

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai ajakan ini menjadi tanda kemesraan yang tak terbantahkan antara Prabowo dan Jokowi. Selain itu, dia menyebut itu juga pertanda Prabowo sangat menghormati Jokowi dan keluarganya.

"Ini menjadi pertanda tak terbantahkan kemesraan Jokowi dan Prabowo. Ajaib memang politik kita. 10 tahun jadi rival, terjadi pembelahan politik ekstrem di akar rumput sampai sekarang, kini kedua tokoh ini chemistry-nya sahut-sahutan. Cerita Gibran ini menjadi penegas betapa Prabowo sangat menghormati Jokowi dan keluarganya," kata Adi saat dihubungi, Jumat (3/6/2022).

Tak hanya itu, Adi menilai ada arti lain di balik rencana Prabowo mengajari Gibran naik kuda. Menurutnya, itu pertanda Prabowo mau membimbing Gibran menjadi politikus besar di kemudian hari.

"Cerita soal mau diajari naik kuda menunjukkan betapa Prabowo siap 100 persen membimbing Gibran jadi politikus besar di masa mendatang," ucapnya.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno (Dok Adi Prayitno)Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno (Dok Adi Prayitno)

Adi menilai Prabowo memang terbukti kerap menjadikan beberapa tokoh di Indonesia menjadi politikus besar. Salah satunya, kata dia, sempat membawa Jokowi dan Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Polesan dingin Prabowo terbukti ampuh melahirkan pemimpin besar. Contohnya kesuksesan Jokowi juga ada kiprah Prabowo saat diusung jadi Gubernur Jakarta, tentu selain Megawati. Termasuk Anies Baswedan hasil tangan dingin Prabowo Subianto mengalahkan figur kuat Ahok," ujarnya.

Selain itu, Adi menyebut Prabowo juga tengah menatap rencana pilgub yang akan datang. Pasalnya, sangat jarang Prabowo menawarkan diri untuk melatih seseorang berkuda.

"Tafsir politiknya seperti itu kira-kira. Sangat jarang Prabowo menawarkan diri melatih berkuasa seseorang. Gibran pastinya dianggap spesial bagi Prabowo karena ia anak presiden yang bisa menapaki kisah sukses Jokowi," tuturnya.

Lihat juga video 'Gibran Pungut Sampah Saat CFD Viral di Medsos Hingga Tuai Ragam Komentar':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT