Zita PAN Borong Tiket Formula E, PDIP: Terjual karena Intervensi Politik

ADVERTISEMENT

Zita PAN Borong Tiket Formula E, PDIP: Terjual karena Intervensi Politik

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 07:26 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak
GIlbert Simanjuntak (Foto: Dok. DPRD DKI)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani mengaku telah memborong tiket Formula E Jakarta. Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menilai kabar itu menunjukkan tiket Formula E bukan dibeli oleh masyarakat biasa yang tertarik menonton balapan.

"Ini berita yang sangat menarik. Artinya tiket habis karena ada intervensi politik, bukan karena antusiasme warga secara spontan untuk menonton," kata Gilbert kepada wartawan Jumat (3/6/2022).

Gilbert lalu menyinggung dukungan warga DKI terhadap gelaran Formula E ini. Menurutnya, dukungan warga tak bisa dikaitkan dengan tiket yang habis terjual.

"Tentu tidak adil atau fair kalau nanti diklaim bahwa warga DKI mendukung karena tiket habis padahal karena sesuatu yang tidak spontanitas warga," tuturnya.

"Penontonnya dibayari atau dikasih tiket makanya datang, makanya mereka menonton langsung," imbuhnya.

Gilbert pun mengungkit dana hibah yang diberikan oleh Pemprov DKI kepada Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia (BPI) yang pernah dibina Zita Anjani. Mengenai dana hibah itu sendiri, Zita telah memberikan penjelasan bahwa dirinya tak lagi membina yayasan itu setelah menjadi Wakil Ketua DRPD DKI Jakarta.

"Dulu PAUD yang dimiliki Bu Zita memang dapat hibah yang sangat besar dari pajak warga DKI, menggunakan APBD," tutur Gilbert.

Baca berita selengkapnya pada halaman berikut.

Simak Video 'Anies Minta Jangan Ada Spanduk-Kaus Bernada Politis di Formula E':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT