ADVERTISEMENT

Anies: Tanpa Dukungan DPRD DKI di Awal, Formula E Tak Akan Berjalan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 02:22 WIB
Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam dekat JIS, 7 Mei 2022. (Fakri Fadlurrohman/detikcom)
Foto: Anies Baswedan (Fakri Fadlurrohman/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung ajang Formula E 2022. Salah satunya, Anies berterima kasih kepada DPRD DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Anies saat mengisi sambutan dalam acara Meet and Greet Pembalap Formula E di Monas, Jakarta pada Kamis (2/6/2022). Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dan Anggota DPRD DKI M Taufik.

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada DPRD Provinsi DKI Jakarta," kata Anies dalam sambutannya, Kamis (2/6/2022).

Anies meyakini Formula E tidak akan terlaksana jika tidak disokong dukungan para anggota dewan. Terutama, di masa-masa awal saat meminta persetujuan menggelar Formula E.

Menurutnya, hal itu membuktikan anggota dewan memiliki komitmen untuk menyukseskan kegiatan Formula E.

"Tanpa dukungan dari DPRD di masa awal, tidak mungkin ini terlaksana. DPRD menyetujui, DPRD memberikan dukungan dan dengan dukungan ini bisa berjalan. Terima kasih kepada wakil rakyat Jakarta yang telah menunjukkan komitmennya untuk kegiatan Formula E," ujarnya.

Anies mengatakan penyelenggara Formula E telah melewati berbagai rintangan mewujudkan ajang balap mobil listrik itu digelar di Jakarta. Anies lantas mengenang peristiwa pada April 2020 silam.

Saat itu, Anies bersama Co founder Formula E Alberto Longo terlibat percakapan. Di mana keduanya mesti menentukan nasib Formula E di tengah merebaknya pandemi COVID-19.

"Saya ingat percakapan dengan Alberto pada April 2020, itu adalah situasi yang sulit. Kami harus memutuskan, racenya diteruskan atau tidak karena pandemi di depan mata," tandasnya.

Sampai akhirnya, Formula E resmi diselenggarakan pada 4 Juni 2022. Menurutnya, program ini bisa bergulir karena keterlibatan seluruh pihak.

"Seluruh proses menantang itu kami dapat parner yang memiliki kepercayaan tanpa syarat. Itulah sebabnya ini bisa berhasil," imbuhnya.

Simak Video 'Anies: Formula E Program Pemprov DKI Jakarta, Bukan Pribadi':

[Gambas:Video 20detik]




(taa/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT