ADVERTISEMENT

Borong Tiket, Zita Anjani Ungkap Perintah Ketum PAN Birukan Formula E

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 03 Jun 2022 13:42 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PAN, Zita Anjani
Zita Anjani (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta F-PAN Zita Anjani memborong tiket Formula E pada 4 Juni besok. Zita mengaku mendapatkan perintah dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk 'membirukan' Formula E.

"Pertama, tentu ingin menyukseskan hajat warga Jakarta berskala dunia. Kita harus bangga ajang Formula E ini akan jadi kebanggaan Indonesia di pentas dunia. Kedua, ini perintah Ketua Umum agar ikut menyukseskan. PAN Jakarta akan birukan Formula E," kata Zita kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Zita tak memerinci berapa jumlah tiket yang dibeli. Namun putri kedua Zulhas itu menyebut ayahnya memiliki kedekatan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Keduanya, kata dia, kerap menunjukkan kedekatan di momen-momen penting, seperti saat melaksanakan salat Id bersama di Jakarta International Stadium (JIS) dan acara milad ke-20 PKS beberapa waktu lalu.

"Ketum dan Pak Anies memang dekat, sering berjumpa," ujarnya.

Di sisi lain, Zita mengatakan, sebagai pimpinan Dewan, dia ingin berkontribusi menyukseskan ajang Formula E.

"Tapi saya sebagai pimpinan DPRD DKI memang fokusnya ingin turut menyukseskan program yang bagus dari Gubernur, yang bisa jadi kebanggaan warga DKI, termasuk event Formula E ini," ujarnya.

"Apalagi perintah untuk birukan paddock atau tribun datang dari Ketum. Ya kita birukan," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung ajang Formula E 2022. Salah satunya, Anies berterima kasih kepada DPRD DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Anies saat mengisi sambutan dalam acara Meet and Greet Pembalap Formula E di Monas, Jakarta, pada Kamis (2/6/2022). Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dan anggota DPRD DKI M Taufik.

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada DPRD Provinsi DKI Jakarta," kata Anies dalam sambutannya, Kamis (2/6/2022).

Anies meyakini Formula E tidak akan terlaksana jika tidak disokong dukungan para anggota Dewan. Terutama, di masa-masa awal saat meminta persetujuan menggelar Formula E.

Menurutnya, hal itu membuktikan anggota Dewan memiliki komitmen untuk menyukseskan kegiatan Formula E.

"Tanpa dukungan dari DPRD di masa awal, tidak mungkin ini terlaksana. DPRD menyetujui, DPRD memberikan dukungan, dan dengan dukungan ini bisa berjalan. Terima kasih kepada wakil rakyat Jakarta yang telah menunjukkan komitmennya untuk kegiatan Formula E," ujarnya.

Simak Video 'Formula E Jakarta Start Besok, Ini Jadwal Lengkapnya!':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT