Senangnya Muhammad Bocah NTB Dapat Bantuan Kambing untuk Beternak

ADVERTISEMENT

Senangnya Muhammad Bocah NTB Dapat Bantuan Kambing untuk Beternak

Tim detikcomber - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 18:55 WIB
Muhammad NTB
Foto: Dok. berbuatbaik.id
Jakarta -

Senyum semringah Muhammad (7) langsung terpancar saat 4 ekor kambing sampai ke rumahnya. 1 ekor kambing jantan dan 3 ekor kambing betina ini kemudian dia masukkan ke kandang satu per satu. Meski badannya kecil, Muhammad semangat sekali menuntun kambing layaknya seorang profesional.

Sebelumnya, memang membantu tetangganya beternak menjadi kegiatan sehari-hari Muhammad demi mencari rupiah. Selepas pulang sekolah, dia rajin membantu tetangganya mencari rumput hingga membersihkan kandang bebek demi mendapatkan uang jajan.

Kini, Muhammad telah mempunyai 4 ekor kambing berikut kandangnya yang berdiri di dekat rumah kakeknya. Bukan cuma kambing, Muhammad juga didatangkan guru les privat agar sekolahnya tidak ketinggalan dan semakin rajin.

Adapun guru privat ini akan mengajari Muhammad belajar membaca, menulis, dan berhitung karena Muhammad masih mengalami kendala di baca tulis. Kegiatan pembelajaran ini berlangsung rutin setiap minggunya.

Bibi Muhammad, Nuraini juga kebagian berkah dari donasi sahabat baik. Nuraini juga mendapatkan modal usaha jual baju sehingga ekonomi keluarga Muhammad semakin baik.

"Terima kasih kepada berbuatbaik.id karena telah memberikan modal usaha saya beserta kambing untuk Muhammad sehingga Muhammad punya kegiatan. terima kasih banyak," kata Nuraini sambil tersenyum.

Sampai saat ini total donasi yang tersalurkan di tahap pertama mencapai Rp 15 juta. Donasi ini kemudian dikumpulkan dan disalurkan bersama donasi tambahan dari yayasan Rumah Asuh.

Muhammad NTBMuhammad NTB Foto: Dok. berbuatbaik.id

Sahabat baik, salurkan terus donasimu untuk memberdayakan ekonomi dan pendidikan si kecil Muhammad. Caranya dengan donasi lewat berbuatbaik.id CTARSA Foundation.

<<KLIK LINK BERIKUT INI>>

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(imk/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT