ADVERTISEMENT

KPK Jelaskan Soal Rompi Biru Tangkal Korupsi: Itu Inisiatif PLN

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 02 Jun 2022 13:03 WIB
Plt jubir KPK, Ipi Maryati
Foto Plt Jubir KPK Ipi Maryati: (Zunita/detikcom)
Jakarta -

KPK menjelaskan asal usul rompi berwarna biru yang disebut sebagai penangkal korupsi atau disebut 'anti-rompi oranye'. KPK menyebut rompi biru tersebut merupakan inisiatif dari PT PLN Persero.

"Rompi sebagai sarana kampanye antikorupsi merupakan inisiatif dan pengadaan oleh PLN. Demikian juga terkait warna biru yang merupakan pilihan dan warna khas PLN," kata Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Ipi mengatakan dalam rompi tersebut tertulis tagline 'Berani Jujur Hebat' bertujuan untuk sarana kampanye antikorupsi. Pesan itu, kata Ipi, juga menjadi pengingat bagi pegawai PLN untuk menolak suap, gratifikasi, dan berperilaku antikorupsi.

"Pada rompi tersebut tertulis tagline berani jujur hebat yang disandingkan dengan logo PLN dimaksudkan sebagai sarana kampanye antikorupsi. Pesan tersebut sekaligus menjadi pengingat bagi pegawai PLN dalam menjalankan tugas maupun masyarakat sebagai publik yang menerima layanan PLN untuk bersama-sama menolak suap, gratifikasi dan berperilaku antikorupsi," jelas Ipi.

Untuk itu, Ipi mengatakan KPK menyambut komitmen PLN. Komitmen itu juga selaras dengan KPK dalam menurunkan tingkat korupsi di Indonesia.

"KPK menyambut baik komitmen PLN ini karena selaras dengan strategi yang diusung KPK dalam menurunkan tingkat korupsi di Indonesia," ujarnya.

Simak juga video 'LHKPN Terbaru Rilis, Siapa Paling Tajir dari 5 Pimpinan KPK?':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT