Strategi Baru KPK Pakai Rompi Biru demi Tangkal Korupsi

ADVERTISEMENT

Strategi Baru KPK Pakai Rompi Biru demi Tangkal Korupsi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 20:39 WIB
Foto-foto Rompi Biru Penangkal Korupsi ala KPK
Rompi biru KPK (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

KPK memiliki strategi baru dalam menangkal korupsi. KPK memperkenalkan rompi berwarna biru sebagai simbol strategi tersebut.

Rompi biru itu dipamerkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ketika memberi pembekalan antikorupsi kepada petinggi dan karyawan PT PLN Persero. Ghufron berharap rompi itu sebagai penangkal korupsi.

"Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya berhenti pada saat memasang rompi antikorupsi, karena kalau sampai ada rilis atau konpers yang rompinya rompi orange kan menakutkan, lebih baik kita pakai rompi penangkal rompi oranye tersebut. Itu yang penting," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di kantor PLN, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

Dia berharap rompi ini seperti jas hujan yang bisa membuat pakaian si pemakai jas hujan itu tetap kering tanpa terkena hujan. Demikian dengan rompi biru ini diharapkan si pemakai rompi biru tidak memakai rompi oranye KPK.

"Mudah-mudahan ini seperti jas hujan. Jas hujan dari penangkalnya rompi oranye," ucap Ghufron.

Direktur Utama (Dirut) PLN Darmawan Prasojo menyambut baik kerja sama ini. Dia mengatakan pemberian rompi ini merupakan yang pertama kalinya.

"Penyematan rompi ini adalah pertama kali yang dilakukan oleh KPK kepada dunia usaha, sehingga ini adalah awal yang baik, di mana perjalanan panjang untuk memerangi korupsi akan berjalan dengan lebih baik lagi dalam rangka, dalam suasana kebersamaan, untuk itu kami ucapkan terima kasih," kata Darmawan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'ICW: Kejaksaan 'Hobi' Tuntut Ringan Koruptor, KPK Didominasi Tuntut Sedang':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT