ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Pencuri Motor Terekam CCTV di Jakpus, 1 Masih Buron

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 31 Mei 2022 20:01 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Ilustrasi pencurian motor (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap pria berinisial AR (25), pelaku pencurian motor di Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus). Satu pelaku lainnya berinisial NO (23) masih menjadi buron dan kini tengah diburu pihak kepolisian.

"Kemarin curanmor yang di Kemayoran pelakunya cewek-cowok itu, kita baru dapat pelakunya yang cowok sama barang buktinya udah dapat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gunarto kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin (23/5) sekitar pukul 13.30 WIB di Jl Kebon Kosong, Gang XIX, Kemayoran, Jakpus. Gunarto menyebut satu pelaku perempuan sedang dalam pengejaran anggotanya.

"Masih kita dalami, masih kita kejar yang satu lagi," ucapnya.

Gunarto menyebut aksi pencurian motor oleh pelaku terekam kamera CCTV di sekitar lokasi. Dari rekaman CCTV yang viral itu terlihat pelaku pria berperan mencongkel motor dan wanitanya berperan mengamati sekitar.

"Yang terekam CCTV kan laki-laki dan perempuan terus ada motor yang terparkir, yang laki-lakinya turun nyongkel motornya, lalu ngambil. Yang ceweknya bawa motor yang cowok," ujarnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit motor. Gunarto menyebut pihaknya masih mengembangkan kasus pencurian tersebut.

"(Barang bukti) motor yang digunakan pelaku dan motor yang diambil itu kita amankan, kita kembangkan TKP yang lainnya," imbuhnya.

Simak juga 'Raup Rp 1,5 M dari Skimming ATM, Seorang WNA Latvia Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT