Polisi Kantongi Identitas Pencuri Motor Terekam CCTV di Indekos Jakpus

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 20:26 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyelidiki pencurian motor milik warga Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial. Polisi saat ini sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan tengah diburu.

"Untuk curanmor sudah kita kantongi, kita sudah tahu pelakunya kelompok mana, ini sedang kita perdalam, mudah-mudahan segera dapat diamankan," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom saat dihubungi, Rabu (26/1/2022).

Maulana mengatakan pelaku diduga tidak beraksi seorang diri. Dari hasil identifikasi, pelaku berjumlah sekitar dua orang.

"Pelakunya sesuai identifikasi kita, ada sekitar dua orang," katanya.

Seperti diketahui, peristiwa tersebut terjadi Selasa (11/1) pukul 01.00 WIB dini hari. Saat itu korban menaruh motor di kos-kosan pada pukul 20.00 WIB. Aksi dilancarkan saat lingkungan kos-kosan sepi.

"Saya naruh motor di kosan adik, pas kejadian saya lagi tidur di rumah saya bukan di kosan, jam 01.00 dini hari kejadiannya, terus jam 01.30 ada salah satu orang di situ mau kencing, pas buka pintu udah kebuka lebar, dari situ dia manggil orang-orang kos yang lain, adik saya khawatir ada motor saya di situ, mau bangunin saya mastiin, lari pulang ke rumah saya, pas keluar motor udah nggak ada," kata Ridwan saat dihubungi detikcom, Rabu (12/1/2022).

Ridwan mengatakan pelaku membobol kunci pagar dan membawanya. Kunci yang digunakan untuk membobol menurutnya kunci T.

"Kuncinya dibawa sama gembok pagarnya, semacam kunci T gitu yang dipakai, sama dengan bongkar motor kuncinya," katanya.

Dalam aksi tersebut, pelaku berhasil membawa dua motor sekaligus.

Lihat video 'Terekam CCTV! Maling Motor di Senen Jakpus Umbar Tembakan':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)