ADVERTISEMENT

Asa Damai Wanda Hamidah dengan Eks Suami Usai Diperiksa Polisi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 22:31 WIB
Wanda Hamidah seusai menjalani pemeriksaan di Polretsa Depok, Senin (30/5/2022).
Wanda Hamidah seusai menjalani pemeriksaan di Polretsa Depok, Senin (30/5/2022). (M Hanafi Aryan/detikcom)


Wanda Hamidah Yakin Polisi Profesional


Wanda Hamidah telah menjalani pemeriksaan polisi hari ini sebagai terlapor di kasus perusakan rumah yang dilaporkan mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt. Wanda Hamidah yakin pihak kepolisian akan menangani kasusnya itu secara presisi dan profesional.

"Intinya begini, hari ini kita sudah lewati proses, dan pihak penyidik cukup profesional. Bisa memeriksa perkara ini dengan Presisi. Selebihnya nanti kita lihat proses ya, gitu aja," ujar pengacara Wanda Hamidah, Tegar Putuhena, di Polres Depok, Kota Depok, Senin (30/5).

Tegar menjelaskan Wanda Hamidah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 4 jam. Dia mengaku kliennya tersebut mendapat 20 pertanyaan.


Pihak Eks Suami Respons Keinginan Wanda Hamidah untuk Berdamai

Wanda Hamidah ingin berdamai dengan mantan suami, Daniel Patrick Schuldt, terkait kasus perusakan yang kini bergulir di kepolisian. Merespons hal ini, pihak Patrick mengatakan kliennya sangat terbuka untuk damai.

"Ya artinya kalo misalkan memang mau menempuh jalur damai, ya kita terbuka aja untuk itu," ujar Pengacara Daniel, Vicky Arifin, kepada wartawan di kawasan Senayan, Senin (30/5).

Vicky menjelaskan semua proses yang ada itu bertujuan untuk kepentingan anak. Namun, lanjut Vicky, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang bergulir.

"Ya pastinya mau damai-damai aja juga, tapi kan proses ini tetap berjalan, biarkan proses ini tetap berjalan. Kita hormati proses hukum yang ada," sambungnya.

Namun, Vicky mengatakan belum ada komunikasi lebih lanjut dari pihak Wanda Hamidah soal keinginan untuk damai itu.

"Tapi sampai dengan saat ini kita belum ada komunikasi atau apa terkait itu. Artinya dari pihak mereka belum ada komunikasi," tuturnya.

Seperti diketahui, Wanda Hamidah dipolisikan mantan suaminya atas perusakan rumah, pada Minggu (15/5). Wanda dilaporkan atas dugaan pelanggaran di Pasal 167 KUHP soal memasuki pekarangan rumah orang tanpa izin hingga Pasal 406 KUHP tentang perusakan.

Wanda Hamidah telah buka suara soal alasan dia menerobos rumah mantan suaminya itu karena ingin bertemu dengan anaknya Malakai. Wanda Hamidah pun telah meminta maaf.


(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT