ADVERTISEMENT

Desmond Gerindra: PKS Bukan Oposisi, Omong Kosong!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 17:56 WIB
Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019). Agenda rapat membahas hasil seleksi capim KPK periode 2019-2023.
Desmond J Mahesa (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa melempar sindiran terkait posisi PKS. Dia menyebut PKS yang menyatakan diri oposisi hanyalah omong kosong.

Hal itu dilontarkan Desmond saat ditanya terkait peta koalisi Gerindra di Pemilu 2024. Pertanyaannya apakah Gerindra siap berkoalisi dengan partai di dalam ataupun di luar pemerintahan saat ini.

Desmond lantas merespons dengan melempar sindiran ke PKS. Dia menyatakan PKS bukanlah oposisi. Untuk diketahui, PKS merupakan salah satu partai oposisi di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf saat ini.

"Memangnya ada oposisi, PKS bukan oposisi. Nih, kalau PKS merasa oposisi, gede rasa aja. Gede rasa aja tuh orang," kata Desmond kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Desmond berceletuk bahwa PKS ikut makan 'kue-kue' di parlemen. Menurutnya, PKS tidak seharusnya ambil 'kue' di parlemen kalau menyatakan diri sebagai oposisi.

"Kenyataannya dia, kue-kue di parlemen diambil juga. Nggak ada oposisi. Kalau dia oposisi, kue parlemen nggak usah diambil sama dia. Omong kosong aja itu. PKS bukan oposisi," katanya.

Desmond menyebut posisi PKS tersebut sekadar hanya ingin berbeda dengan mayoritas partai di parlemen. Di mata Desmond, PKS tak berbeda dengan partai yang berada di dalam pemerintahan, termasuk Gerindra.

"Iya dia cuma pengin berbeda agar orang yang tidak paham parlemen, seolah-olah oposisi. Bagi kita yang di parlemen, PKS memangnya apa bedanya sama Gerindra. Sama aja," ujar dia.

Simak juga 'Gerindra ingin Siapa Pun Koalisinya, Prabowo Capresnya':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT