ADVERTISEMENT

Jokowi Bertemu Puteri Indonesia 2022, Beri Tugas di Acara G20

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 30 Mei 2022 13:44 WIB
Jokowi Bertemu Puteri Indonesia 2022
Jumpa Pers tentang Jokowi bertemu Puteri Indonesia 2022 (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu, dan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe, di Istana Kepresidenan, Jakarta. Jokowi menugasi para finalis Puteri Indonesia untuk mendukung semua program G20.

Keterangan mengenai pertemuan itu disampaikan Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnuwardhani, dalam jumpa pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/5/2022). Hadir juga runner-up 1 Puteri Indonesia 2022, Cindy May McGuire, dan runner-up 2 Puteri Indonesia 2022, Adinda Cresheilla. Sementara itu, Jokowi didampingi oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

"Dan tadi sudah mendengarkan arahan dari Bapak Presiden bagaimana anak-anak ini, termasuk Miss Universe diperkenalkan dengan Indonesia, bagaimana kepulauan-kepulauan di Indonesia, suku-suku yang ada di Indonesia, pariwisata Indonesia, khususnya Bali dan lima destinasi superprioritas pariwisata yang kembali sudah dibuka untuk publik dan untuk wisatawan mancanegara," kata Putri.

Menurut Putri, Jokowi juga ingin ketiga Puteri Indonesia 2022 terpilih dan seluruh finalisnya dilibatkan dalam semua program G20. Ada beberapa topik yang ditugaskan khusus kepada para Puteri Indonesia itu.

"Itu kebetulan memang menjadi spesialisasi dari para puteri ini. Puteri Indonesia 2022, Laksmi ini memang mendalami bidang literasi dan digitalisasi. Kemudian Cindy yang adalah seorang dokter dan kemarin terlibat di dalam menurunkan pandemi juga ditugasi oleh Bapak Presiden untuk memberikan informasi atau penjelasan pas saat G20 tentang bagaimana kita sukses mengatasi pandemi di Indonesia dan program-program kesehatan masyarakat ke depannya, termasuk stunting. Dan Adinda di sini ditugasi untuk memberikan penjelasan mengenai lingkungan hidup dan pariwisata," ujar Putri.

Putri menyampaikan kepada Jokowi bahwa saat ini menjadi momen untuk Indonesia mendapatkan spotlight dari dunia. Selain itu, Putri mengatakan Indonesia kini telah bersiap menuju era endemi.

"Kami sengaja mengundang mereka untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu mengadakan perhelatan yang besar, sejajar dengan apa yang mereka lakukan di tingkat internasional. Selain itu, kami juga ingin menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia sudah siap untuk menyongsong new normal dari COVID ini dan kemarin di JCC dihadiri oleh lebih dari 3.000 penonton pemirsa yang tertib, memakai masker, dan juga menunjukkan vaksinasi sudah lengkap. Jadi ini menunjukkan salah satu step yang kita ingin sampaikan bahwa kita sudah menuju ke new normal," beber Putri.

Lihat juga video 'Persiapan Plataran Menjangan Jelang G20 di Bali':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT