Finalis Puteri Indonesia ke KPK, Lili Pintauli Bakal Beri Ceramah Antikorupsi

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 11:43 WIB
Finalis Putri Indonesia 2022 mendatangi KPK
Finalis Puteri Indonesia 2022 mendatangi KPK. (Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

KPK mengundang puluhan finalis Puteri Indonesia 2022 ke Gedung Merah Putih KPK pagi ini. Finalis Putri Indonesia itu akan menerima pembekalan tentang pemberantasan korupsi dari Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

"Dijadwalkan Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar dan jajaran pada Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK akan menerima rombongan pada pukul 10.30 WIB," ujar Plt Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Ipi memastikan sebanyak 45 finalis Puteri Indonesia 2022 akan hadir dalam kegiatan ini. Dia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan rangkaian pembekalan dan peran perempuan dalam pemberantasan korupsi.

"Sebagai bagian dari rangkaian pembekalan bagi mereka terkait pemberantasan korupsi," jelasnya.

"Dalam kunjungan ini, para finalis akan diberikan pemahaman tentang nilai-nilai antikorupsi dan peran perempuan dalam pemberantasan korupsi," sambungnya.

KPK berharap para finalis Puteri Indonesia yang nantinya akan berperan sebagai profesional, istri, atau seorang ibu tersebut dapat ikut serta dan terlibat aktif dalam upaya pencegahan korupsi bagi lingkungannya sendiri dan masyarakat luas.

"Para finalis Puteri Indonesia ini dapat turut mewarnai dan terlibat aktif dalam upaya pencegahan korupsi, baik untuk diri sendiri maupun lingkungannya di dalam masyarakat," ujar Ipi.

Pantauan detikcom, Selasa (24/5) pukul 10.30 WIB, di Gedung Merah Putih KPK, sebanyak 45 finalis Puteri Indonesia terlihat memasuki lobi Gedung Merah Putih KPK. Mereka terlihat langsung memasuki sambil menyapa awak media.

Sebelumnya, Puteri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri terlebih dahulu tiba di Gedung Merah Putih KPK. Dia mengatakan kedatangannya kali ini merupakan bagian dari pendidikan pencegahan korupsi.

"Kita kunjungan akan membawa seluruh finalis Puteri Indonesia 2022... kita datang ke sini untuk kunjungan mendapatkan ilmu tentang bagaimana sih kerja KPK, apa yang bisa kita kontribusikan dengan KPK," ujar Roro Ayu Maulida Putri, di lobi Gedung Merah Putih KPK, Selasa (24/5/2022).

(yld/dhn)