Rumah di Tanjungsari Bogor Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Mochamad Solehudin - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 12:48 WIB
Kebakaran rumah di Tanjungsari, Bogor (dok.istimewa)
Kebakaran rumah di Tanjungsari, Bogor (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah rumah di Tanjungsari, Kabupaten Bogor, hangus terbakar. Harta benda milik penghuni rumah berupa dua unit mobil dan motor ikut terbakar.

"Itu kejadiannya kemarin, unit yang terbakar rumah, hanya memang berdekatan dengan pom bensin mini, tapi aman pom mini-nya tidak terbakar. Cuma gitu kan, bikin warga panik karena takutnya pom mini ikut kebakar, terus menyambar ke mana-mana," kata Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Sektor Cileungsi Kahfi saat dihubungi, Minggu (29/5/2022).

Kahfi menyebut kebakaran itu terjadi pada Sabtu (28/5) sekitar pukul 16.00 WIB. Sebanyak 2 unit pemadam kebakaran dari sektor Cileungsi diluncurkan untuk melakukan pemadaman.

"Kalau kebakarannya, kita terima laporannya jam 16.18 WIB. Kita meluncur, kita ke lokasi tapi api sudah mulai padam. Kita lanjutkan hingga pendinginan dan memastikan api sudah padam," ujar Kahfi.

Api yang berkobar hebat itu, kata Kahfi, tidak hanya menghanguskan rumah, tetapi juga mobil dan motor milik penghuni rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Untuk korban tidak ada, alhamdulillah, tapi itu ada mobil dan motor yang ikut terbakar, tidak sempat dievakuasi sepertinya. Proses pendinginan ada sekitar setengah jam, sudah aman," katanya.

Untuk penyebab kebakaran, lanjut Kahfi, masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. "Soal penyebab kebakaran masih penyelidikan pihak kepolisian ya, belum hapal kita soal itunya," tutup Kahfi.

Simak juga 'Begini Kondisi Rumah yang Terbakar di Kebayoran Lama':

[Gambas:Video 20detik]

(mso/whn)