Replika Mobil Formula E Dipajang di Bundaran HI hingga 4 Juni

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 10:31 WIB
Jakarta -

Replika mobil Formula E dipamerkan saat kegiatan car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan rencananya replika mobil Formula ini dipajang di Bundaran HI hingga 4 Juni mendatang.

"Kira-kira sampai minimum tanggal 4 (Juni)," kata Widi Amanasto saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022).

Widi mengatakan replika mobil balap ini dipajang di lokasi strategis supaya masyarakat lebih mengenal ajang Formula E. Sebab, kata dia, tidak semua masyarakat bisa menonton Formula E secara langsung karena keterbatasan tiket.

"Kita pajang di sini untuk dinikmati seluruh masyarakat luas, bukan hanya masyarakat DKI mungkin nasional nanti diumumkan di sini bahwa Formula E mobilnya ada di sini, mockup-nya. Inilah mockup yang satu banding satu," ujarnya.

Widi juga menjelaskan mengenai progres pembangunan sirkuit Formula E. Widi menyebut saat proses sertifikasi atau homologasi sirkuit bakal dilakukan dalam waktu dekat.

"(Sirkuit) terus kita kebut ya karena akan dilakukan segera homologasi dari tim FEO ke Jakarta mereka akan datang langsung dan melakukan homologasi," jelasnya.

Widi juga mengungkap akan ada rangkaian kegiatan menjelang Formula E mulai pekan depan. Meski begitu, dia enggan memerinci lebih lanjut rangkaian acara Formula E.

"Saya rasa nanti kita lihat ya karena mulai minggu depan itu sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Tunggu saja pengumumannya karena berubah-ubah ya mereka dari FEO-nya," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, replika mobil Formula E dipamerkan di car free day (CFD) Bundaran HI hari ini. Replika itu menarik perhatian warga yang berolahraga dan menjadi spot foto.

Baca berita lengkapnya pada halaman berikutnya.