Penampakan Terkini Atap Tribun Formula E yang Roboh Diterjang Angin

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 21:18 WIB
Kondisi terkini atap tribun Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh diterjang badai pada Jumat (27/5/2022) malam.
Atap tribun Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh diterjang badai pada Jumat (27/5/2022) malam. (Foto: Fakhri Fadlurrahman/detikcom)
Jakarta -

Atap tribun penonton atau grandstand Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh setelah diterjang angin badai. Begini penampakan terkini atap tribun yang roboh dan akan segera diperbaiki itu.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (28/5/2022) pukul 18.15 WIB, terlihat atap tribun yang roboh masih belum diperbaiki. Hanya ada satu atap tribun yang roboh.

Atap yang roboh terlihat masih 'menutupi' kursi penonton di tribun tersebut. Di lokasi tampak satu unit crane.

Sementara situasi di sekitar sirkuit Formula E terlihat sepi. Sejumlah pekerja berada di lokasi, tetapi tidak banyak melakukan aktivitas.

Kondisi terkini atap tribun Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh diterjang badai pada Jumat (27/5/2022) malam.Atap tribun yang roboh belum diperbaiki hingga Sabtu (28/5/2022) malam. (Foto: Fakhri Fadlurrahman/detikcom)


Penjelasan Jakpro

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan atap tribun Formula E roboh karena belum selesai konstruksi. Ditambah angin kencang yang sempat terjadi di lokasi.

"Benar untuk atapnya (belum selesai konstruksi)," tutur Widi ketika dihubungi detikcom pada Sabtu (28/5/2022).

Widi mengatakan saat ini tribun yang roboh sedang dalam proses perbaikan. Dia menargetkan perbaikan atap selesai Minggu (29/5) besok.

"Sekarang sudah di-fixed-kan,besok insyaallah sudah (selesai)," ucapnya.


Simak penjelasan panitia Formula E di halaman selanjutnya.