PDIP Duga Atap Tribun Formula E Roboh Gegara Dikerjakan Terburu-buru

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 06:15 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak (Foto: Dok. DPRD DKI)
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, menyoroti atap tribun sirkuit Formula E yang roboh sepekan menjelang perlombaan dimulai. Ia menduga bahwa konstruksi tribun tersebut kurang kuat karena dikerjakan terburu-buru.

"Saya kira itu kondisi karena kurang kuat konstruksinya. Bisa jadi karena semua dikerjakan terburu-buru atau ada faktor lain," kata Gilbert kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Dia khawatir jika insiden serupa terjadi saat hari H balapan mobil listrik pada 4 Juni pekan depan. Menurutnya, pemerintah harus memastikan agar hal serupa tidak terulang dengan mengecek ulang ketahanan konstruksinya.

"Sebaiknya dilakukan pengecekan ulang, panitia (harus) memastikan semua berjalan baik," ucapnya.

Panitia Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Panitia gelaran Formula E pun telah angkat bicara terkait insiden ini. Pihak panitia memastikan tak ada korban dalam insiden tersebut.

"Nggak ada (korban), kan tengah malam kejadiannya dan nggak ada orang sama sekali," kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat dimintai konfirmasi.

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (27/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Atap grandstand Formula E tersebut roboh akibat diterjang badai.

"Angin kencang dan hujan badai tadi malam. Hanya satu grandstand yang roboh, itu atapnya aja," katanya.

Sahroni mengatakan petugas sudah kembali memperbaiki kerusakan di grandstand tersebut. Diperkirakan perbaikan akan selesai Minggu (29/5) besok.

Simak Video 'Diterjang Badai, Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta Roboh!':

[Gambas:Video 20detik]