Kecelakaan Maut Depan Saidah Dikaitkan Mistis, Polisi Menepis

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 29 Mei 2022 08:04 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengecek barang bukti kecelakaan maut di depan Menara Saidah
Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengecek barang bukti kecelakaan maut di depan Menara Saidah (Karin/detikcom)
Jakarta -

Kasus kecelakaan maut di depan Menara Saidah, Jakarta Selatan, masih menuai sorotan. Kecelakaan maut itu diketahui mengakibatkan sepasang suami-istri meninggal dunia.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (25/5) malam. Total, ada delapan kendaraan yang terlibat.

Hasil penyelidikan polisi mengungkap peristiwa nahas itu diakibatkan oleh pengemudi mobil Pajero bernopol BP-1125-SS inisial JRS. Kecelakaan di depan Menara Saidah tersebut melibatkan delapan kendaraan, yang terdiri atas tiga unit mobil dan lima motor.

Total ada enam korban akibat kecelakaan tersebut. Dua di antaranya meninggal dunia merupakan suami-istri, Rakha (26) dan Nova (22).

Viral Dugaan Mistis dari Kecelakaan Menara Saidah

Belakangan muncul soal dugaan adanya faktor mistis dari kecelakaan maut di depan Menara Saidah, Jakarta Utara, pada Rabu (25/5). Dugaan mistis itu viral di media sosial.

Tragedi kecelakaan maut yang menewaskan pasangan suami-istri, Rakha (26) dan Nova (22) ini dikaitkan netizen dengan hal mistis. Sejumlah netizen menyebutkan Menara Saidah yang dikenal sebagai bangunan angker itu meminta 'tumbal'.

"Semoga korban cepat dipulihkan dan keluarga diberi kesabaran. Dan.. wah jangan-jangan Menara Saidah minta tumbal," tulis salah satu akun dalam utas di media sosial Twitter.

"Jangan-jangan penghuni gedung angker yang serem itu lagi pada keluar," tulis akun lainnya.

Polisi Tegas Membantah

Aparat kepolisian yang menangani kasus kecelakaan maut tersebut pun angkat bicara soal viral dugaan mistis itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, mengingatkan untuk tidak mengaitkan hal mistis dengan peristiwa kecelakaan.

"Ya enggak lah, jangan terpengaruh dengan itu. Tidak ada kaitannya ya, kita bekerja berdasarkan fakta aja, fakta hukum yang terjadi ya," ujar Zulpan kepada detikcom, Sabtu (28/5/2022).

Zulpan mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai hal mistis. Apalagi, jika kecelakaan itu dikaitkan dengan gedung Menara Saidah.

Menurut Zulpan, kecelakaan terjadi karena beberapa faktor, salah satunya faktor human error. Faktor lainnya bisa karena cuaca, atau masalah teknis.

"Mungkin nanti lah penyidik habis gelar ini menyimpulkan nanti (penyebabnya) ya. Tapi itu tidak ada kaitannya dengan mistis atau apa lagi gedung Menara Saidah dikait-kaitkan. Ya agar masyarakat tidak percaya ya," sambungnya.

Simak di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Pajero Maut Seruduk Mobil-Motor di Depan Menara Saidah':

[Gambas:Video 20detik]