Keluarga Pastikan Eril Anak Ridwan Kamil Tak Gegabah Berenang di Sungai Aare

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 21:48 WIB
Emmeril Khan Mumtadz
Emmeril Khan Mumtadz (Foto: Instagram @emmerilkahn)
Jakarta -

Emmeril Khan Mumtadz alias Eril hilang kontak usai berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu diketahui pandai berenang bahkan memiliki sertifikat diving.

"Kalau dari sisi kesiapan Eril ini pemuda rajin olahraga. Beliau bisa berenang kemudian beliau juga punya sertifikat diving bisa menilai dan mengukur arus," ucap Perwakilan Keluarga Elpi Nazmuzaman saat konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, seperti dilansir dari detikJabar, Sabtu (28/5/2022).

Hal itu diungkapkan Elpi saat menjelaskan keponakannya tak gegabah dalam berenang di sungai tersebut. Menurut Elpi, sebelum turun ke sungai, Eril memantau situasi sungai dan memastikan berenang di titik aman.

"Jadi sebelum melakukan kegiatan berenang ini Eril memastikan titik mana yang paling aman," kata dia.

Elpi mengatakan Eril tak sembarangan saat berenang di sungai tersebut. Dia juga tak ikut-ikutan melompat dari jembatan penyeberangan.

"Kalau melihat fotonya, membuat orang ingin terjun. Kan warnanya jernih, lebar. Beberapa titik diperhatikan, titik mana, bahkan titik jembatan langsung dicoret. Kalau yang lain ingin dari jembatan," katanya.

Simak selengkapnya di sini.

(eva/fas)