Muncul Ide Raffi Ahmad Capres Muda PKS Dianggap Cuma Bercanda

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 21:38 WIB
s
Raffi Ahmad (Raffi Ahmad/Ismail)
Jakarta -

Nama selebriti Raffi Ahmad mencuat untuk jadi calon presiden (capres) 2024 yang pantas dari kader PKS. Namun, pimpinan tertinggi PKS menganggap usulan Raffi Ahmad yang pantas jadi capres 2024 hanya gurauan saja.

Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah yang pertama kali mengungkapkan sosok pantas dicalonkan di Pilpres 2024. Zulkieflimansyah menyebut sosok tersebut bukan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Zulkieflimansyah di akun resmi Instagramnya seperti dilihat, Sabtu (28/5/2022). Zulkieflimansyah awalnya bercerita dirinya kumpul bersama kepala daerah dari PKS.

"Sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka milad PKS yang ke-20, kami kepala-kepala daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas pilpres," kata Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah lalu bercerita, dari obrolan kepala daerah PKS siapa yang pantas dicalonkan di Pilpres 2024, tercetus nama Raffi Ahmad karena masih muda dan memberikan pemikiran yang baru.

Presiden Joko Widodo melantik Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara, Jakarta. Zulkieflimansyah menggantikan TGB.Presiden Joko Widodo melantik Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara, Jakarta. Zulkieflimansyah menggantikan TGB. (Rengga Sancaya/detikcom)

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang. Ternyata, dari ngomong-ngomong informal dengan kepala-kepala daerah PKS ini, kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024, yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar, dan Prabowo, tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," ujarnya.

"Menarik ini," sambung Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: