HNW Anggap Ketua PKS Bercanda Raffi Ahmad Lebih Pantas Capres dari Anies

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 12:08 WIB
Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid (Foto: dok. MPR RI)
Jakarta -

Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah mengungkapkan Raffi Ahmad pantas dicalonkan partainya untuk Pilpres 2024 daripada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Majelis Syura PKS menganggap pernyataan Zulkieflimansyah hanya canda.

"Itu hanya candaan saja," kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

HNW menjelaskan, di kalangan internal PKS, ada mekanisme baku penentuan capres. Terkait capres 2024 yang bakal dicalonkan PKS dibahas dan diputuskan oleh lembaga tertingginya, yaitu Majelis Syura PKS.

"Di PKS ada mekanisme baku sesuai AD/ART-nya. Soal capres dibahas dan diputuskan oleh lembaga tertingginya, yaitu Majelis Syura. Dan sampai sekarang keputusan Majelis Syura masih bagaimana menyukseskan Ketua Majelis Syura Dr Salim Al Jufri sebagai tokoh nasional," ujar HNW.

Karena itu, menurut HNW, pernyataan Zulkieflimansyah soal Raffi Ahmad pantas jadi capres 2024 bukan pertanyaan resmi PKS. PKS belum menentukan sosok jagoan mereka pada tahun politik 2024.

"Juga keputusan agar maksimal mewujudkan PKS sebagai partai yang berkhidmat untuk bangsa dan negara. Belum ada keputusan soal nama capres. Apalagi KPU juga belum membuka pendaftaran capres, yang baru akan dibuka pada tahun depan, 2023," imbuhnya.

Ketua PKS: Raffi Ahmad Pantas Capres, Bukan Anies

Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah sebelumnya mengungkapkan sosok yang pantas dicalonkan partainya untuk Pilpres 2024. Zulkieflimansyah menyebut sosok tersebut bukan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

"Sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka milad PKS yang ke-20, kami kepala-kepala daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas pilpres," kata Zulkieflimansyah di akun resmi Instagramnya seperti dilihat, Sabtu (28/5).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: PAN Sebut Anies Hingga Ganjar Berpotensi Diusung Jadi Capres KIB

[Gambas:Video 20detik]