Tetangga Ungkap Keseharian Zaenab Korban Pembunuhan Sejoli di Bogor

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 18:25 WIB
Police line tape. Crime scene investigation. Forensic science.
Ilustrasi police line (Getty Images/D-Keine)
Tangerang Selatan -

Zaenab (51), korban pembunuhan yang jenazahnya ditemukan di Kemang, Kabupaten Bogor, tercatat sebagai warga Ciputat, Tangerang Selatan. Ketua RT 01 Tarumanegara, Ciputat Timur, Suparman mengungkap keseharian Zaenab.

"Kalau kesehariannya dia sebagai apa ya dia ya. Ya apa sih, pinjaman uang gitu sih. Suka minjemin uang gitu ke orang lain," ujar Suparman saat detikcom temui di rumahnya, Sabtu (28/5/2022).

Dia tak berkomentar banyak terkait keseharian Zaenab itu. Sebab, dirinya jarang berinteraksi dengan perempuan tersebut.

"Wah, kalau kesehariannya kayak ceria periang kayak gitu, saya kurang paham dah. Karena yang lebih paham itu tetangganya," tutur Suparman.

Dia menambahkan, Zaenab sudah menjalani pekerjaannya itu selama bertahun-tahun. Pekerjaannya pun diketahui oleh warga maupun tetangga sekitar.

Suparman mengatakan tidak sempat melihat saat Zaenab dijemput oleh kedua tersangka pembunuhan. Kala itu dirinya tengah bekerja dan tidak di rumah.

"Waduh, kalau pas almarhum dijemput, saya nggak melihat, ya. Saya nggak melihat. Nah, yang ngelihat itu tetangga kontrakan," ujarnya.

"Saya kerja waktu itu," sambung Suparman.

Tetangga Zaenab, Wahyuni (39), juga mengungkapkan Zaenab kerap meminjamkan uang. Sehari-hari, wanita tersebut memberikan pinjaman kepada warga sekitar.

"Sehariannya sih minjemin uang gitu ya ke orang-orang. Sekarang di rumahnya sudah tidak ada siapa-siapa, keluarganya juga sudah pulang ke Palembang," kata Wahyuni.

Zaenab ditemukan tewas di Kemang, Bogor, pada Sabtu (21/5). Polisi kemudian menangkap dua pelaku pembunuhan, laki-laki berinisial AM (26) dan wanita inisial TO (21).

Keduanya mengaku membunuh korban karena urusan utang piutang. Zaenab disebut tidak mampu membayar utang Rp 100 juta sehingga keduanya gelap mata dan membunuh korban.

Simak juga Video: Bacok Korban Hingga Tewas, Dua Pemuda Jepara Kabur ke Bekasi

[Gambas:Video 20detik]



(azl/mea)