Ulah Bejat Maling di Tangerang Tendang Ibu Gendong Bayi dari Belakang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 22:41 WIB
Satu unit rumah di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), disatroni dua orang maling. Pemilik rumah Riska (21) yang baru saja keluar dari kamar mandi saat dua perampok memasuki rumahnya ditendang dari belakang.
Satu unit rumah di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), disatroni dua orang maling. Pemilik rumah Riska (21) yang baru saja keluar dari kamar mandi saat dua perampok memasuki rumahnya ditendang dari belakang. (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Sebuah rumah di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), disatroni dua maling. Bejatnya, maling itu menendang ibu yang sedang menggendong bayi.

"Mengikat korban. Memang diketahui terjadi adanya pencurian perhiasan yang diduga pelakunya berjumlah dua orang," ujar Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Agung Susetio kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Agung menyebut kedua pelaku beraksi dengan cara mencongkel jendela rumah. Keduanya mengambil perhiasan yang ada di rumah tersebut.

"Modusnya mencongkel jendela pintu, kemudian masuk ke rumah, kemudian mencari sasaran berupa perhiasan," kata Agung.

Lebih lanjut, Agung mengungkapkan pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan sejumlah petunjuk terkait kasus itu. Kamera CCTV di sekitar lokasi juga dicek.

"Kita cek TKP, kita kumpulkan bukti-bukti petunjuk dan bukti yang lain. CCTV dan keterangan saksi," papar Agung.

Ketua RT setempat Yusdi Ismanto menerangkan perhiasan yang digondol pelaku adalah kalung emas seberat 7 gram. Dia mengatakan korban yang diikat oleh pelaku berteriak.

"Korban teriak-teriak pas perampok keluar. Semua tangan sama kaki terikat. Dia (korban) jalan ke depan pintu pun ngesot. Yang diambil kalung emas 7 gram berikut suratnya," tutur Yusdi.

Yusdi menjelaskan kedua pelaku merampok rumah korban saat lingkungan sekitar dalam kondisi sepi. "Lagi sepi, kejadian tadi pukul 11.00 WIB," pungkasnya.

Bagaimana cerita korban soal ini? Silakan baca di halaman selanjutnya.