Cerita Korban Maling Rumah di Tangsel, Minta Tolong Sambil Ngesot

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 17:45 WIB
Satu unit rumah di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), disatroni dua orang maling. Pemilik rumah Riska (21) yang baru saja keluar dari kamar mandi saat dua perampok memasuki rumahnya ditendang dari belakang.
Riska (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Rumah Riska (21) di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, disatroni maling. Saat melancarkan aksinya, maling mengikat korban dengan tali.

Riska pun menceritakan kejadian saat maling merampok rumahnya. Riska, yang dalam keadaan terikat, meminta tolong kepada warga sekitar sambil ngesot.

"Ngesot-ngesot ke depan minta tolong ke depan teriak," katanya kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Kamis (26/5/2022).

Menurutnya, saat kejadian, dia bersama bayinya sedang berada di rumah pada Kamis (26/5). Suami dan kedua orang tuanya saat itu pergi sejak pukul 09.00 WIB.

"Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB. Aku doang sama bayi anak saya. Yang tinggal di sini saya. Mama, papa, sama suami tadi lagi pergi ke Bogor dari pukul 09.00 WIB," tambahnya.

Ia menuturkan wajah pelaku tidak terlihat sama sekali karena tertutup. Ia mengaku tidak diancam pelaku, melainkan hanya disuruh diam.

"Pelaku berdua pakai masker ijo biasa. Ketutup semua kepalanya pakai kupluk hitam. Nggak ada (ancaman) cuma suruh diem aja," ungkapnya.

Rumah Riska dirampok pada Kamis (26/5/2022) kemarin. Pelaku yang berjumlah dua orang berhasil menggondol emas perhiasan kalung yang terdapat di rumah Riska.

Menurutnya, saat mengambil kalung tersebut, para pelaku tidak mengetahui tempat menyimpannya. Jadi kedua pelaku menggeledah lemari dan kamar yang ada di rumah Riska.

"Kalung milik kakak (diambil). Itu aja tidak ada yang lain. Sekitar 30 menitan di dalam. Kamar dan lemari diacak-acak nyari-nyari digeledahin semua baru dapat perhiasan emas diambil," tuturnya.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Agung Susetio mengatakan perampokan ini terjadi pada Kamis (26/5/2022). Menurutnya, para masuk ke rumah dengan cara mencongkel jendela.

"Memang diketahui terjadi adanya pencurian perhiasan yang diduga pelakunya berjumlah dua orang. Modusnya adalah mencongkel jendela, pintu, kemudian masuk ke dalam rumah kemudian mencari sasaran berupa perhiasan," ujar Agung kepada wartawan, Kamis (26/5).

Simak juga Video: Mencari Jejak Maling HP yang Kabur ke Got di Cijantung Jaktim

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)