Ketua RT Duga Zaenab yang Ditemukan Tewas di Bogor Korban Pembunuhan

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 19:36 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Tangerang Selatan -

Identitas mayat perempuan yang ditemukan di selokan kawasan Kemang, Kabupaten Bogor diketahui bernama Zaenab (51) yang beralamat di Tangerang Selatan. Ketua RT di Tangsel menduga Zaenab jadi korban pembunuhan.

"Dibunuh. Saya dapet info dari supirnya dia sebenernya sih. Kan ada supir juga," kata Ketua RT 01/01 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Suparman, kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Suparman menyebut korban pergi dari rumahnya empat hari sebelum ditemukan tewas di Bogor. Suparman mengaku ada petugas kepolisian mendatangi rumahnya korban usah penemuan jasad.

"Kalau tidak salah 4 hari. Soalnya sehari sebelum itu kan temannya si Yos itu lapor ke saya tuh, jika ibu Zaenab itu pergi 3 hari tidak ada kabar kontak juga los gitu aja sih," tambahnya.

Suparman menuturkan Zaenab tinggal di wilayahnya cukup lama. Suparman mengatakan Zaenab berprofesi sebagai orang yang meminjamkan uang atau bank keliling.

"Kalau tidak salah utang-piutang (penyebabnya). Dia kan seorang pinjeman gitu, bank keliling. Dibunuh. Itu pelakunya temennya dia (Zaenab) si Ara ama pacarnya. Iya (dibunuh) kalau tidak salah seperti itu. Kan temen dia sendiri yang bunuh ya mungkin ada perselisihan apa mungkin gitu," tuturnya.

Dia juga mengatakan mengetahui dugaan Zaenab korban pembunuhan dari penyidik polisi yang sempat datang ke wilayahnya. Dia menduga pelakunya orang terdekat korban.

"Ya itu setelah ada penyidik (mengetahui Zaenab dibunuh). Terus kan ada sidik jari, kemudian setelah diolah-olah mungkin diinterogasi ya, si Ara ini. Tapi tu mah tanya ke polisi lagi ya," ungkapnya.

Penemuan Mayat Dikira Bantal

Diberitakan sebelumnya, Mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Warga yang melihat sempat mengira mayat tersebut adalah bantal.

"Warga sih nemuin ngelihat di selokan kirain bantal, pas dicek ternyata mayat," kata Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati kepada wartawan, Sabtu (21/5).

Saat ditemukan, mayat tersebut telah dikerubungi lalat. Namun, polisi belum bisa memastikan berapa lama mayat tersebut berada di selokan.

(idn/idn)