Heboh Benny Harman Ribut dengan Karyawan Restoran di Labuan Bajo

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Mei 2022 06:00 WIB
Jakarta -

Kabar Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman ribut-ribut dengan pegawai restoran membuat heboh. Dalam informasi yang beredar, Benny diduga menampar berkali-kali pegawai restoran tersebut.

Keributan Benny Harman dengan pegawai restoran disebut terjadi di restoran Mai Ceng'go Labuan Bajo, NTT, Selasa (24/5) lalu. Seiring menyeruaknya kabar tersebut, beredar juga rekaman CCTV yang menampilkan sosok diduga Benny Harman melakukan kekerasan terhadap karyawan resto tersebut.

Benny Membantah

Benny Harman membantah informasi tersebut. Benny mengatakan ribut-ribut dengan pegawai resto itu berawal dari dirinya yang merasa diperlakukan tidak wajar. Benny mengungkap awal kejadiannya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Ketua Bapilu Demokrat Andi Arief, Kamis (26/5/2022), Benny mengatakan awalnya dirinya bersama istri, anak, dan keponakannya berada di Restoran Mai Ceng'go Selasa (24/5) siang.
Usai masuk restoran, Benny langsung mencari meja dan mengaku tidak menemukan pemberitahuan apapun baik soal reservasi atau sejenisnya di meja yang ditempatinya. Benny kemudian langsung memesan makanan dan diminta menunggu oleh pegawai setempat.

Sekitar 15 menit berlalu, Benny mengaku diminta meninggalkan meja dan dipersilakan keluar dari restoran. Benny pun merasa heran.

"Sekitar 15 menit kemudian, tanpa ada basa basi kami diberitahu untuk segera meninggalkan ruangan karena ruangan terpakai atau sudah direservasi. Kami dipersilakan keluar. Saya tanya mengapa kami disuruh keluar, apakah kami tidak diperkenankan makan di ruangan yang ber-AC. Memang saya pakai celana pendek dan baju kaos, lagi lusuh karena baru dari kerja kebun," kata Waketum Demokrat itu.

Benny merasa tidak diperlakukan wajar oleh pelayan restoran. Benny mengaku tidak mendapat penjelasan kenapa dia dan keluarganya diminta keluar. Dia lalu ingin bertemu dengan manajemen restoran tersebut.

"Karena merasa diperlakukan secara tidak wajar, kami bermaksud bertemu dengan manajer resto atau pemilik resto, apa sebenarnya yang terjadi. Kami beri tahu karyawan yang melayani untuk beritahu manajer atau pemilik bahwa kami ingin bertemu agar tidak terjadi salah paham," ujarnya.

Simak cerita selengkapnya di halaman berikut: