Polisi Usut Dugaan Benny Harman Aniaya Karyawan Resto-Laporan Balik

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 21:52 WIB
Wakil ketua Komisi III DPR Benny K Harman saat memimpin Pansus RUU Pemilu
Benny K Harman (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polres Manggarai Barat (Mabar), NTT, membenarkan laporan penganiayaan oleh anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Benny K Harman terhadap karyawan restoran di Labuan Bajo. Polisi tengah mengusut kasus ini.

"Terkait kasus ini kita (Polres Manggarai Barat) menerima tiga laporan polisi. Yang pertama oleh karyawan restoran yang diduga dianiaya oleh Benny K Harman," kata Kasat Reskrim Polres Mabar AKP Ridwan seperti dilansir detikBali, Kamis (26/5/2022).

Laporannya sementara dalam proses penyelidikan jajaran Polres Mabar termasuk memeriksa saksi korban yang diduga dianiaya oleh Benny K Harman. Kasus ini sendiri terjadi pada Selasa (24/5), namun baru dilaporkan ke Polres Mabar.

Kasus ini diduga berawal dari Benny Harman yang mendatangi restoran tanpa melakukan reservasi. Padahal, sudah terlebih dahulu dipesan sehingga oleh karyawan restoran mempersilakan Benny K Harman untuk meninggalkan ruangan tersebut.

Benny Harman sendiri kemudian melaporkan balik karyawan restoran dengan sangkaan perbuatan tidak menyenangkan dan menyebar berita bohong kepada publik.

"Kedua kasus ini sementara dalam proses penyelidikan Polres Manggarai Barat," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/dek)