Bantah Tampar Berkali-kali, Benny Harman Akui Dorong Muka Karyawan Resto

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 19:37 WIB
Wakil ketua Komisi III DPR Benny K Harman saat memimpin Pansus RUU Pemilu
Benny K Harman (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Benny K Harman membantah kabar dirinya menampar karyawan restoran di Labuan Bajo, NTT, berkali-kali. Benny mengakui dirinya hanya mendorong karyawan restoran tersebut lantaran dia menilai sikap karyawan restoran tak sopan.

Untuk diketahui, Benny Harman disebutkan terlibat keributan dengan karyawan restoran Mai Ceng'go Labuan Bajo, NTT, Selasa (24/5) lalu. Seiring kabar yang mencuat ke publik, beredar juga rekaman CCTV yang menampilkan sosok diduga Benny Harman melakukan kekerasan terhadap karyawan resto tersebut. Benny Harman menyebut hanya mendorong muka karyawan itu.

"Saya mendorong mukanya si karyawan dan mengingatkan agar perlakuan terhadap pengunjung harus sopan dan santun. Saya juga meminta Ibu yang duduk di ruangan agar memberikan perlakuan yang wajar kepada setiap tamu yang datang," kata Benny berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief, Kamis (26/5/2022).

"Apa yang saya sampaikan ini adalah peringatan kepada semua pemilik resto agar bersikaplah santun selalu kepada semua pengunjung karena Labuan Bajo telah menjadi destinasi pariwisata super premium," kata Benny.

Benny bersama keluarganya mengaku mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari pihak restoran. Benny lalu pulang setelah dirinya bertemu dengan seseorang yang disebut pemilik restoran. Pihak restoran, kata Benny, meminta maaf padanya.

"Pihak restoran yang diwakili oleh Ibu Kiki dan Rikardo selaku karyawan yang mengusir kami telah menyampaikan permohonan maafnya atas kesalahan mereka," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Kisah Pejuang Hati, Pengorbanan Ibu untuk Anak Atresia Bilier

[Gambas:Video 20detik]