Pawai Formula E Batal Berujung Sesi Foto Tanpa Warga DKI

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 05:56 WIB
Pembangunan lintasan Sirkuit Formula E di Jakarta telah rampung. Kini Jakarta International E-Prix Circuit menyisakan pemasangan infrastruktur tambahan.
Sirkuit Formula E (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Rencana pembalap Formula E bakal mengadakan pawai di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dinyatakan batal. Acara pawai Formula E diganti dengan sesi foto di Monas, namun warga tak bisa ikut foto sesi tersebut.

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni awalnya menyampaikan pembalap Formula E bakal mengadakan pawai di sekitar Monas. Kegiatan pawai direncanakan pada 2 Juni 2022.

"Tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan muter sedikit di dalam Monas beserta pembalap," kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Minggu (22/5).

Sahroni mengatakan para pembalap Formula E akan tiba di Tanah Air pada 28-29 Mei mendatang. Lantas, lanjut Sahroni, pihaknya menargetkan seluruh persiapan Formula E rampung pada akhir bulan ini.

"(Persiapan Formula E) sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 (Mei)-lah udah kelar," ujarnya.

Politikus NasDem itu memastikan nantinya tidak akan ada pengetesan lintasan Jakarta international E-Prix Circuit (JIEC). Sebab, para pembalap sudah terlebih dahulu bermain melalui simulator.

Sahroni juga menyebut hal ini juga menjadi pembeda antara pembalap Formula E dengan Formula 1. "Mereka nggak tes lintasan, mereka langsung main. Mereka sudah main di simulator. Nah, pembalap-pembalap Formula E dengan Formula 1 itu bedanya," ujarnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat Video: PSI Pertanyakan Sponsor Formula E: APBD Semua?

[Gambas:Video 20detik]