TKP Kebakaran di Kebayoran Lama Adalah Asrama Polisi, 20 Rumah Rusak Berat

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 23:55 WIB
Kapolres Jaksel Kombes Budhi Herdi mengecek lokasi kebakaran di Asrama Polri Kebayoran Lama, Jaksel, Rabu (25/5/2022)
Kapolres Jaksel Kombes Budhi Herdi mengecek lokasi kebakaran di Asrama Polri Kebayoran Lama, Jaksel, Rabu (25/5/2022). (Karin/detikcom)
Jakarta -

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menyambangi lokasi kebakaran yang berada di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ternyata, lokasi kebakaran tersebut merupakan Asrama Polisi Kebayoran Lama.

"Siang hari ini kami dari Polres Metro Jakarta Selatan beserta ibu-ibu Bhayangkari dari Polres Jaksel mengunjungi saudara-saudara kita yang kebetulan tinggal di Asrama Polisi Kebayoran Lama ini yang kemarin mengalami musibah kebakaran," ujar Budhi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Dia mengatakan turut prihatin atas peristiwa kebakaran di Asrama Polisi ini. Diketahui terdapat 20 rumah yang mengalami rusak berat.

"Jadi kalau kami lihat memang tadi hampir rata-rata sudah 20 rumah yang kondisinya rusak berat, mungkin kalau mau dipakai kembali harus dirobohkan dahulu baru dibangun kembali," jelas Budhi.

"Tentunya itu nanti bantuan-bantuan untuk pembangunan ini yang sangat kita perlukan untuk mereka bisa bangun kembali asrama maupun rumah-rumah tentunya kami dari dinas juga akan berupaya membantu ringankan beban mereka," sambungnya.

Budhi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama atas sumbangan yang diberikan dari beberapa stakeholder terkait. Di antaranya bantuan berupa selimut, tempat tidur dan sebagainya.

"Tentu ke depan hal-hal ini yang sangat diperlukan karena kebetulan tadi kita lihat memang belum ada dapur umum yah. Semoga ke depan bisa segera ada dan warga masyarakat sini tak kesulitan lagi dapatkan makanan yang harus segera mereka santap," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Polres Metro Jakarta Selatan juga menyalurkan sejumlah bantuan. Diantaranya, beras, mi instan dan air mineral.

(ain/mea)