Megawati Ingatkan Kader Tak Lengah dengan Hasil Survei

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 20:06 WIB
Screenshot Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui aplikasi Zoom  (Dok. Istimewa).
Screenshot Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui aplikasi Zoom. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

PDIP selalu berada di puncak survei elektabilitas partai. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar kader tidak lengah dengan hasil survei.

Hal itu disampaikan Megawati dalam acara halalbihalal dengan kader serta pengurus partai dari pusat hingga daerah, termasuk para kepala daerah yang diusungnya. Acara digelar secara virtual.

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," kata Megawati dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).

Megawati menekankan sejumlah hal, pertama soal pentingnya untuk selalu turun ke bawah untuk mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat. Terlebih saat Pemilu 2024 akan semakin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya.

Kedua, Megawati mengingatkan soal berbagai hasil survei yang menempatkan PDIP di posisi teratas. Dia mengingatkan kadernya tidak boleh lengah.

"Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi, tapi jangan menjadi pegangan utama. Karena itu bisa melemahkan daya juang kita," ucap Megawati.

Selain itu, Megawati mengingatkan agar seluruh kader tidak lupa untuk memprioritaskan kepentingan bangsa. Dia menekankan tiga hal.

"Yang paling penting, pertama, keyakinan kita, yang kedua niat kita, Bismillah, yang ketiga adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian, saling bergotong royong," ujarnya.

Kemudian, Megawati juga meminta para kader mempersiapkan diri menjelang Pemilu 2024. Megawati berharap kerja optimal para kadernya agar bisa memenuhi syarat calon peserta pemilu.

"Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu," ujarnya.

Dalam momen ini, Megawati juga mengumumkan bahwa Rakernas ke-dua PDIP akan diadakan pada 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi pemilu oleh KPU.

Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta berbagai arahan Megawati untuk menjadi perhatian seluruh kader dan pengurus partai. Dia meminta para kader selalu membangun fighting spirit.

"Jelas sebagai kader partai kita harus punya fighting spirit yang dalam perjuangan, suatu semangat yang terus berkobar bagai api yang tak kunjung padam. Karena itulah seluruh anggota dan kader partai agar tidak masuk dalam zona nyaman. Kemenangan itu diperoleh melalui perjuangan, turun ke bawah dan gerak gotong royong," urai Hasto.

Simak juga 'Legislator PDIP Nilai Kode Ojo Kesusu Jokowi Tak Hanya Ditujukan ke Ganjar':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/isa)