Viral Modus Hipnotis di Angkot Tangerang, Pelaku Pura-pura Tawarkan Pijat

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 19:54 WIB
Ilustrasi Hipnotis
Ilustrasi Hipnotis (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Viral di media sosial aksi hipnotis di dalam angkutan kota (angkot) Tangerang. Pelaku bermodus pura-pura menjadi tukang pijat untuk mengelabui korbannya.

Kejadian itu dialami oleh seorang wanita bernama Prantya Devi pada Senin (23/5/2022), saat baru pulang dari rumah sakit. Devi bersama adik dan ayahnya saat itu menaiki angkot rute Ciledug-Cikokol di sekitar wilayah Cipondoh, Tangerang.

Saat kejadian, ada tiga orang pria yang diduga sebagai pelaku di dalam angkot tersebut. Salah satu di antaranya membagikan brosur praktik terapi gratis.

"Membagikan kertas kecil sambil menerangkan bahwa itu praktik terapi gratis. Semua dibagiin kertasnya, tapi saya dapat paling terakhir," ujar Devi kepada detikcom, Rabu (25/5).

"Ada bapak sekitar umur 50 tahun duduk persis di belakang sopir. Dua bapak-bapak lainnya umur 40 tahun yang satu lagi mungkin 30 tahun," sambungnya.

Setelah itu, pelaku berpura-pura memijat kaki, tangan, serta punggung Devi. Pelaku lainnya kemudian makin mendekat ke arah Devi.

"Beliau berpura-pura mempraktikkan cara kerja pengobatan tersebut dengan memijat bagian kaki, pinggang, telapak tangan, dan punggung. Ada bapak-bapak yang semula duduk di bangku barisan pintu pindah ke sebelah saya," ucpanya.

Kondisi itu membuat Devi merasa curiga. Salah satu pelaku yang berdalih menjadi tukang pijat kemudian menepuk pundak Devi.

"Saat itu saya sudah mulai curiga dan saya mencoba balik badan. Tetapi bapak-bapak itu menepuk pundak saya dan saya kembali fokus melihat telapak tangan saya yang sedang dipijat," ujarnya.

Simak respons polisi di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Saat Pemuda di Tasikmalaya Jadi Korban Hipnotis, Motornya Raib Dibawa Pelaku':

[Gambas:Video 20detik]