Viral Jalan di Tangsel 'Dimacetkan Anak Muda Tidak Jelas', Begini Faktanya

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 16:42 WIB
Ilustrasi Kemacetan. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi kemacetan (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Tangerang Selatan -

Kemacetan di Jalan Bukit Indah menuju arah Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), dengan narasi 'dimacetkan anak-anak muda tidak jelas' viral di media sosial. Apa yang sebenarnya terjadi?

Dalam unggahan yang dilihat detikcom, Rabu (25/5/2022), Jalan Bukti Indah Raya disebut macet sejak pukul 11.00 WIB. Dari foto yang viral, tampak antrean kendaraan di jalan tersebut.

"Telah dimacetkan parah Jalan Bukit Indah yang menuju Ciputat imbas dari dimacetkannya perempatan Serua Indah sama anak-anak muda tidak jelas. Terjadi dari jam 11 siang, mohon tindakan tegas petugas," tulis akun Twitter @Oraritangsel, Rabu (25/5/2022).

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Yulianto menjelaskan penyebab kemacetan itu. Menurutnya, kemacetan itu terjadi karena ada 'pak ogah' atau orang-orang yang sembarangan mengatur arus lalu lintas.

"Tadi ada 'pak ogah'. Sekarang sudah pada bubar. (Lalu lintas) aman," kata Yulianto saat dimintai konfirmasi pukul 15.15 WIB.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel Ika Santika mengatakan kemacetan terjadi karena ada wisuda salah satu universitas. Kendaraan keluar masuk disebut menjadi penyebab kemacetan.

"Terkait kemacetan tadi, ada kegiatan wisuda di UT. Arus kendaraan yang tak terbendung hingga terjadi Kemacetan dan ada beberapa kegiatan yang waktu bersamaan di wilayah tersebut. Yang keluar masuk Kampus UT," ucapnya.

Lihat juga Video: Jakarta Macet Lagi, Lebih Parah dari 2019?

[Gambas:Video 20detik]



(rak/haf)