Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Tangerang

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 18:25 WIB
ilustrasi kecelakaan
Foto: dok. detikcom
Tangerang -

Seorang pengemudi sepeda motor berinisial FDN (21) tewas terlindas truk di Neglasari, Tangerang. Sepeda motor yang dikendarai korban diduga oleng setelah gagal menyalip truk yang ada di sisi kanan jalan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Badruzzaman mengatakan insiden itu terjadi pukul 06.30 WIB. Korban saat itu sedang melaju di Jalan Raya Pembangunan III di sisi kiri jalan.

"Datang dari arah Tanah Tinggi menuju ke arah Neglasari melintas di Jl Raya Pembangunan III berjalan di lajur kiri, sementara di lajur kanan ada truk berwarna hijau yang jalan bersamaan," kata Badruzzaman dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).

Badruzzaman menyebut korban mencoba menyalip dari sisi kanan truk tersebut. Malangnya, stang sepeda motor korban oleng, lalu membentur bagian kiri truk hingga menyebabkan korban terjatuh.

"Sepeda Motor Honda Beat nopol A-3058-ZW yang dikendarai saudara FDN melaju ke sebelah kanan kemudian stang kanan membentur bodi sebelah kiri kendaraan tak dikenal sehingga oleng dan terjatuh," ungkapnya.

Setelah terjatuh, kaki kanan korban terlindas ban belakang truk tersebut. Korban langsung meninggal di lokasi kejadian.

"Kaki kanan korban terlindas ban belakang. Mengalami luka pada kaki kanan dan meninggal dunia di TKP," terang Badruzzaman.

Sopir truk yang bersenggolan dengan FDN disebut Badruzzaman langsung melarikan diri. Jenazah korban saat ini sudah sibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

"Pengemudi truk melarikan diri ke arah Neglasari Kota Tangerang. Melakukan olah TKP. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Simak juga 'Minibus Tabrak Truk Sedang Parkir di Bali, Satu Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/ygs)