HP Dicuri Maling yang Kabur ke Got Cijantung Sempat Terlacak di Pekayon

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 13:38 WIB
Seorang pencuri HP di Cijantung, Pasar Rebo, Jaktim, menceburkan diri ke gorong-gorong usai aksinya dipergoki korban. Damkar ikut terjun mencari pelaku (dok Gulkarmat Jaktim)
Seorang pencuri HP di Cijantung, Pasar Rebo, Jaktim, menceburkan diri ke gorong-gorong usai aksinya dipergoki korban. Damkar ikut terjun mencari pelaku. (dok Gulkarmat Jaktim)
Jakarta -

Seorang pria pencuri HP melarikan diri dan bersembunyi di gorong-gorong di Cijantung, Pasar Rebo, Jaktim. Belakangan ponsel korban terlacak berada di Pekayon.

"Sudah kita cek pos, lokasinya di Pekayon waktu hari itu juga. Perbatasan itu, TKP kan Kelurahan Cijantung, ini Kelurahan Pekayon. Masih satu kecamatan," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

Polisi menduga pelaku keluar dari gorong-gorong beberapa saat setelah korban pergi mencari pertolongan. Sebab, di hari yang sama, ponsel korban terlacak berada di Pekayon.

Polisi kemudian melakukan pengejaran hingga ke lokasi, tetapi hasil pencarian terhadap pelaku nihil.

"Langsung kita kejarlah ke Pekayon, tapi nggak ketemu," ujarnya.

Agung mengatakan hingga kini polisi masih berusaha mengungkap kasus tersebut. Namun korban atas nama Agus Salim tidak melaporkan kasus tersebut dan mengikhlaskan ponselnya yang dicuri pelaku.

"Saya minta dia lapor, tapi dia bilang ikhlas HP doang, 'Terima kasih Pak Polisi,' katanya, itu keterangan Agus Salim," jelasnya.

Pelaku Diduga Sudah Keluar dari Gorong-gorong

Sebelumnya pelaku sempat kabur dan bersembunyi di gorong-gorong di Cijantung, Pasar Rebo, Jaktim, setelah tepergok mencuri ponsel korban. Polisi sampai melibatkan petugas damkar untuk mencari si pelaku.

Petugas telah melakukan penyisiran di lokasi, tetapi jejak pelaku tidak ditemukan. Polisi menduga pelaku sudah keluar dari gorong-gorong itu ketika korban sedang mencari pertolongan warga.

"Kita cari sama buser sama damkar kan karena gorong-gorong itu kering, kemungkinan dia naik ke atas (keluar). Sudah disusuri sama damkar semuanya ke situ," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah saat dihubungi, Rabu (25/5).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Mencari Jejak Maling HP yang Kabur ke Got di Cijantung Jaktim

[Gambas:Video 20detik]