Ini Titik Got di Cijantung Lokasi Maling HP Kabur hingga Menghilang

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 17:20 WIB
Pelaku pencurian HP di Cijantung, Jaktim kabur ke gorong-gorong usai dipergoki korban. Warga setempat menceritakan korban sempat mengejar pelaku. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Pelaku pencurian HP di Cijantung, Jaktim, kabur ke gorong-gorong setelah dipergoki korban. Warga setempat menceritakan korban sempat mengejar pelaku. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Pelaku pencurian handphone (HP) di Cijantung menceburkan diri ke got setelah kepergok korban. Berdasarkan cerita saksi mata, pelaku disebut sempat terjun ke kali di jembatan dekat Masjid Amantubillah, Indolakto, Cijantung.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (24/5/2022), kali tersebut terletak di Jalan Gongseng Raya menuju Kalisari. Kali itu terhubung gorong-gorong di bagian bawah sisi sebelah kanan.

Jika ditelusuri, bagian got itu menjalar sampai permukiman warga melewati kantor ekspedisi, bengkel, hingga warung makan.

Gorong-gorong dari beton U-ditch itu memiliki lebar sekitar 1,5 meter. Ada bagian gorong-gorong yang tertutup aspal lantaran digunakan kendaraan masuk ke dalam gedung.

Gorong-gorong tersebut juga melintasi Gang Kameli hingga menjalar ke pertigaan Jalan Pondok Baru dan Jalan Gongseng Timur Raya.

Salah seorang petugas keamanan, Slamet Sugianto (40), mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/5) saat azan Subuh berkumandang. Slamet mendengar teriakan maling yang dilontarkan korban.

"Jadi korban ngejar sambil teriak-teriak 'maling... maling...!' begitu, karena suaranya samar pas azan Subuh ini (lokasi) dekat masjid. Korban bapak-bapak," kata Slamet saat ditemui di lokasi.

Seorang pencuri HP di Cijantung, Pasar Rebo, Jaktim, menceburkan diri ke gorong-gorong usai aksinya dipergoki korban. Damkar ikut terjun mencari pelaku (dok Gulkarmat Jaktim)Damkar ikut memasuki gorong-gorong untuk mencari pelaku pencurian HP. (Foto: dok. Gulkarmat Jaktim)

Ia mengatakan korban sempat mengejar pelaku menggunakan sepeda motor dari Jalan Bima ke arah Jalan Raya Gongseng. Sesampainya di jembatan, pelaku kemudian masuk ke dalam gorong-gorong.

"Kemudian pelaku pencuri masuk kolong jembatan, langsung masuk gorong-gorong. Pada saat kejadian, ada bekas telapak kaki pencuri itu," ujarnya.

Slamet tak bisa merinci ciri-ciri pelaku lantaran kondisi yang masih gelap. Selepas korban menyebut pencuri masuk got, petugas PPSU dikerahkan untuk membantu.

"Berbagai cara dilakukan dengan memanggil PPSU, terus juga petugas Damkar telusuri gorong-gorong," ungkap dia.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Terekam CCTV! Ibu Gendong Bayi Gondol Rp 2 Juta di Toko Purwakarta:

[Gambas:Video 20detik]