ADVERTISEMENT

Maling HP 'Hilang' di Got Cijantung Diduga Sudah Keluar, Ini Analisis Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 11:43 WIB
Pelaku pencurian HP di Cijantung, Jaktim kabur ke gorong-gorong usai dipergoki korban. Warga setempat menceritakan korban sempat mengejar pelaku. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Pelaku pencurian HP di Cijantung, Jaktim, kabur ke gorong-gorong usai dipergoki korban. Warga setempat menceritakan korban sempat mengejar pelaku. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria pencuri HP melarikan diri ke gorong-gorong di Cijantung, Pasar Rebo, Jaktim. Polisi sampai melibatkan petugas damkar untuk mencari si pelaku.

Petugas telah melakukan penyisiran di lokasi, tetapi jejak pelaku tidak ditemukan. Polisi menduga pelaku sudah keluar dari gorong-gorong itu ketika korban sedang mencari pertolongan warga.

"Kita cari sama buser sama damkar kan karena gorong-gorong itu kering, kemungkinan dia naik ke atas (keluar). Sudah disusuri sama damkar semuanya ke situ," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

Peristiwa pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Minggu (22/5) dini hari. Aksi pelaku itu diketahui korban hingga akhirnya pelaku melarikan diri.

Saat proses pengejaran itu, korban melihat pelaku masuk ke gorong-gorong. Korban yang mengejar seorang diri sempat meninggalkan lokasi gorong-gorong untuk meminta bantuan warga lain dalam menangkap pelaku.

Agung mengatakan jeda waktu korban pergi memanggil warga lain itu diduga dimanfaatkan pelaku untuk keluar dari gorong-gorong dan melarikan diri.

"Iya si pelaku keluar. Korban pun tidak melaporkan, jadi sudah ikhlas katanya," tutur Agung.

Kesaksian Petugas Keamanan

Salah seorang petugas keamanan, Slamet Sugianto (40), mengatakan kejadian berlangsung pada Minggu (22/5) di Jalan Raya Gongseng, Cijantung, Pasar Rebo, saat azan Subuh berkumandang. Slamet mendengar saat korban berteriak ada maling.

"Jadi korban ngejar sambil teriak-teriak 'maling-maling!', begitu. Karena suaranya samar pas azan Subuh ini (lokasi) dekat masjid. Korban bapak-bapak," kata Slamet saat ditemui di lokasi, Selasa (24/5).

Ia mengatakan korban sempat mengejar pelaku menggunakan sepeda motor dari Jalan Bima ke arah Jalan Raya Gongseng. Sesampai di jembatan, pelaku terjun, kemudian masuk ke gorong-gorong.

"Kemudian pelaku pencuri masuk kolong jembatan, langsung masuk gorong-gorong. Pada saat kejadian ada bekas telapak kaki pencuri itu," ujarnya.

Simak video 'Mencari Jejak Maling HP yang Kabur ke Got di Cijantung Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT